Share

Gagal Finis di MotoGP Jerman 2022, Francesco Bagnaia: Kecelakaan yang Aneh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 38 2614826 gagal-finis-di-motogp-jerman-2022-francesco-bagnaia-kecelakaan-yang-aneh-hihmqXMqTp.JPG Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: Reuters)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Hasil mengecewakan diraih pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang mengalami kecelakaan saat tampil di MotoGP Jerman 2022. Bagnaia mengaku sebenarnya sudah tampil sangat hati-hati, namun tiba-tiba saja motornya tergelincir dan ia pun merasa kecelakaan itu sungguh aneh.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Jerman 2022 sudah usai. Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) berhasil menjadi yang terdepan dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 19 Juni 2022 tersebut.

Bagnaia sendiri sebenarnya memulai balapan dari paling depan. Pembalap berusia 25 tahun itu sayangnya harus terjatuh di putaran keempat setelah kehilangan kendali pada tikungan pertama. Alhasil, dia gagal finis dalam balapan itu.

Momen kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Jerman 2022

Usai balapan, Bagnaia mengaku kebingungan dengan penyebab dirinya terjatuh. Pasalnya, Bagnaia sama sekali tak merasakan adanya hal yang aneh, dan keyakinannya didukung oleh data telemetri.

“Kecelakaan yang sungguh aneh. Baik data dan perasaan saya sama sekali tak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Tentunya saya yang membuat kesalahan,” kata Bagnaia di laman resmi Ducati, Selasa (21/6/2022).

Pembalap berpaspor Italia itu mengaku sudah berkendara dengan hati-hati. Dia bahkan tidak memacu Ducati Desmosedici GP22 secara agresif. Hal itu membuatnya kecewa berat.

“Saya sudah sangat halus dalam berakselerasi pada putaran itu, saya merasa aneh bagian belakangnya mendadak hilang kendali. Setelah awal yang sempurna, saya begitu kecewa karena kecelakaan ini,” ujarnya.

Momen kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Jerman 2022

Selanjutnya Bagnaia dan pembalap MotoGP lain akan beraksi di Sirkuit Assen, Belanda. Balapan bertajuk MotoGP Belanda 2022 itu akan berlangsung pada Minggu 26 Juni 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini