Share

Jadi Andalan Scuderia Ferrari di F1 GP Kanada 2022, Carlos Sainz Jr Siapkan Strategi Khusus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 37 2614277 jadi-andalan-scuderia-ferrari-di-f1-gp-kanada-2022-carlos-sainz-jr-siapkan-strategi-khusus-77sz9bU3ms.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr. (Foto: Reuters)

MONTREAL - Strategi khusus tengah diracik Tim Scuderia Ferrari dan pembalapnya, Carlo Sainz Jr untuk menghadapi Formula One (F1) GP Kanada 2022. Sainz menjadi pembalap andalan Ferrari di GP Kanada tersebut lantaran mengawali balapan dari posisi ketiga.

Untuk yang belum tahu, pada balapan GP Kanada 2022 yang berlangsung Senin 20 Juni 2022 pukul 01.00 WIB itu, pembalap Ferrari lainnya, yakni Charles Leclerc harus menempati posisi ke-19. Hal itu dikarenakan dia mendapat penalti, menyusul penggantian elemen mesin pada mobil Ferrari F1-75 miliknya.

Hal itu pun membuat Sainz yang menjadi harapan utama Ferrari di balapan F1 GP Kanada 2022. Dia pun akan memulai balapan dari peringkat ketiga, di belakang Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Fernando Alonso (Alpine).

Carlos Sainz Jr

Sainz sendiri menyadari betapa penting perannya di balapan kali ini. Dia telah mempersiapkan strategi, dengan menyalip Alonso dan dapat menempel Verstappen sesegera mungkin.

“Penting untuk dapat menyalip Fernando dan berada di belakang Max sesegera mungkin. Dari situ, kami akan mencoba untuk menekan Red Bull melalui strategi atau sesuatu yang berbeda,” kata Sainz di laman resmi F1, Senin (20/6/2022).

Pembalap asal Spanyol itu optimistis memiliki peluang untuk meraih hasil positif. Apalagi dia mampu tampil kencang sepanjang akhir pekan. Kini, dia harus bisa mengawali balapan dengan baik.

“Menurut saya kami memiliki peluang yang bagus. Kami harus memastikan dapat segera di belakang mereka sesegera mungkin. Jika tidak, salip pada saat start. Kami cepat sepanjang akhir pekan dan akan tampil maksimal. balapannya akan menarik dan saya sangat menantikannya,” tambah Sainz.

Carlos Sainz Jr

Menarik tentunya melihat apakah Sainz mampu menyalip dua pembalap yang berada di depannya dan memimpin jalannya balapan atau tidak. Satu hal yang pasti, Verstappen bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Jadi, Ferrari dan Sainz harus benar-benar menyiapkan strategi dengan matang demi bisa memenangkan seri kesembilan dari F1 2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini