Share

Dibujuk untuk Balapan Lagi ke MotoGP, Valentino Rossi Tak Tertarik

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 38 2610944 dibujuk-untuk-balapan-lagi-ke-motogp-valentino-rossi-tak-tertarik-ExUWE8jYfD.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi memang sudah memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP. Namun, masih banyak pihak yang ingin menyaksikan rider berjuluk The Doctor itu mengendarai kuda besinya lagi.

Sadar akan hal tersebut, Kepala Tim Mooney VR46, Uccio Salucci, mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah menawarkan Valentino Rossi untuk balik balapan di MotoGP. Akan tetapi, sahabat akrabnya itu menolak ajakannya tersebut.

Sudah beberapa bulan sejak MotoGP kehilangan sang legenda, Valentino Rossi, yang memutuskan pensiun pada akhir 2021 lalu. Tentu saja, para pecinta balapan kuda besi paling elite di dunia itu merasa sangat kehilangan sang idola.

Valentino Rossi

Meski begitu, sosok yang telah bertahun-tahun menjadi penasihatnya, yakni Uccio Salucci, tetap hadir di paddock MotoGP 2022. Dia memimpin tim bentukan juara dunia sembilan kali itu yang memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi di garasinya.

Di sisi lain, The Doctor -julukan Rossi- sedang meniti karier balap mobilnya di ajang GT World Challenge Eropa 2022. Dia pun baru saja mendapat hasil terbaiknya di kompetisi balap ketahanan mobil itu dengan finis di posisi kelima pada seri Circuit Paul Ricard 1000 km 2022.

Nampaknya, legenda asal Italia itu benar-benar menikmati karier balap mobilnya. Sebab, Uccio mengatakan bahwa dia sudah beberapa kali mengajak Rossi untuk mencicipi motor Ducati milik timnya di ajang MotoGP, namun Rossi menolaknya karena untuk sekarang dia belum mau melakukannya.

“Saya mengatakan kepadanya dua atau tiga kali jika dia ingin mencoba Ducati, melakukan dua atau tiga lap, tetapi saat ini dia tidak ingin melakukannya,” kata Uccio dilansir dari Motosan, Senin (13/6/2022).

Ya, Rossi bisa saja turun kembali ke ajang MotoGP sebagai pembalap wild card lewat jalur timnya. Akan tetapi, Uccio menghormati keputusan pembalap berusia 43 tahun itu karena menurutnya wild card bukanlah level yang sepadan untuk sahabatnya itu.

Valentino Rossi

“Tidak mudah untuk mengaturnya dan meletakkannya di jalur dalam semalam. Menurut saya, wild card adalah untuk karir dan Anda harus mempersiapkan banyak hal. Sedangkan kami telah memenangkan sembilan kejuaraan dunia, kami tidak perlu melakukannya,” jelas Uccio.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini