Share

Kesal dengan Hakim Garis Indonesia Masters 2022, Vittinghus: Kalau Ngantuk Diganti Saja

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 40 2608906 kesal-dengan-hakim-garis-indonesia-masters-2022-vittinghus-kalau-ngantuk-diganti-saja-0XUXPZD6Lg.jpg Tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. (Foto: Instagram/hkvittinghus)

JAKARTA – Ada kejadian yang kurang mengenakan dirasakan tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus saat tampil di Indonesia Mastes 2022. Ia tepatnya merasa kesal karena melihat ada hakim garis yang mengantuk tapi tetap mengamankan pertandingan dan tidak diganti.

Kejadian tersebut terjadi di babak 32 besar turnamen Super 500 itu pada Rabu, 8 Juni 2022. Saat itu, Vittinghus sedang berhadapan dengan bintang India, Lakshya Sen.

Kemudian, lewat Twitter-nya, @hkvittinghus, pada Kamis (9/6/2022), pemain berusia 36 tahun itu mengungkapkan bahwa dia melihat hakim garis pada laga itu mengantuk dan telah mencoba memberi tahu wasit yang memimpin pertandingan. Dia pun mengaku baru pertama kali menemukan kejadian seperti itu selama kariernya.

Hans-Kristian Vittinghus

"Saya mencoba menjelaskan kepada wasit utama bahwa hakim garis mengantuk selama pertandingan kami kemarin. Benar-benar mengantuk!" cuit Vittinghus, Kamis (9/6/2022).

"Ini pengalaman pertama bagi saya, benar-benar begitu! Saya tidak sadar pertandingan saya sangat membosankan," imbuhnya.

Pemain berpostur 180 cm itu pun mencoba memaklumi kondisi hakim garis yang mungkin telah kelelahan. Namun, dia berharap kejadian seperti itu tidak boleh terjadi lagi.

"Tentu hal ini tidak boleh terjadi. Tapi sejujurnya saya mencoba mengerti mungkin dia sudah melewati hari yang melelahkan," lanjutnya.

Kendati demikian, Vittinghus pun mengapresiasi kinerja dari seluruh wasit yang bertugas di turnamen bulutangkis di seluruh dunia. Akan tetapi, dia juga mengusulkan jika ada petugas pertandingan yang mengantuk, maka sebaiknya ada yang menggantikannya.

"Saya mengapresiasi dan menghormati seluruh kinerja dari wasit utama, wasit, dan hakim garis di seluruh dunia karena saya yakin mereka melakukan ini bukan demi uang atau perlakuan mewah lainnya," ujar pemain yang suka dengan kuliner Nusantara itu.

Hans-Kristian Vittinghus

"Tapi untuk ke depannya jika ada ofisial yang mengantuk, bisakah kita setuju untuk langsung mengganti mereka?" lanjutnya.

Sayangnya di laga tersebut Vittinghus menelan kekelahan. Dia kalah dua gim langsung oleh Lakshya Sen lewat skor 10-21 dan 18-21. Meski sudah tersingkir di Indonesia Masters 2022, Vittinghus masih bisa mencoba peruntungannya di ajang Indonesia Open 2022 pada pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini