Share

Penyebab Shesar Hiren Rhustavito Kandas dari Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 40 2608198 penyebab-shesar-hiren-rhustavito-kandas-dari-viktor-axelsen-di-indonesia-masters-2022-mrhzktOaLU.jpg Shesar Hiren Rhustavito ungkap penyebab kandas dari Viktor Axelsen (Foto: PBSI)

SALAH satu tunggal putra Indonesia di Indonesia Masters 2022, Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah jauh ke babak selanjutnya. Vito (sapaan akrab Shesar Hiren) harus kandas dari wakil Denmark, Viktor Axelsen pada laga yang berlangsung Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta Vito sempat mengimbangi Axelsen di gim pertama. Sayangnya, ia tidak bisa mengejar ketertinggalan dan harus kalah dengan skor 14-21.

Shesar Hiren Rhustavito

Pada gim kedua, Vito semakin terpuruk usai tertinggal jauh sejak awal pertandingan. Akhirnya, Vito harus menyerah dari Axelsen dengan skor 7-21.

Usai pertandingan, Vito mengakui kehebatan pebulutangkis ranking satu dunia itu. Menurutnya, Axelsen bermain sangat disiplin dan rapih.

"Lawan bermain sangat bagus dan rapih ya, memang dari saya sendiri kurang bisa keluar dari tekanan di set pertama dan kedua," kata Vito usai pertandingan, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, ia pertahanan Axelsen membuatnya harus kerja ekstra demi mencetak poin. Akan tetapi, ia mengakui lawannya itu memang cukup sulit untuk ditaklukan.

"Sebenarnya memang harus kerja lebih keras lagi kalau mau mengalahkan dia (Axelsen) secara fisik dan teknik," sambungnya.

Shesar Hiren Rhustavito

Lebih lanjut, pebulutangkis berusia 28 tahun itu mengatakan hasil pertandingan ini akan menjadi pelajaran baginya. Apalagi, sang lawan merupakan salah satu pebulutangkis terbaik di dunia.

"Tentunya ini bisa jadi evaluasi lagi buat ke depannya. Semoga permainan saya bisa lebih berkembang dan bisa mengeluarkan permainan saya sendiri," tuturnya.

Dengan hasil kurang memuaskan ini, Vito gagal mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting. Berbeda nasib dengannya, rekan senegaranya itu justru berhasil membungkam Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini