Share

Liliyana Natsir Bakal Raih Penghargaan Hall of Fame BWF 2022, Ikuti Jejak Susy Susanti hingga Rudy Hartono

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 40 2606404 liliyana-natsir-bakal-raih-penghargaan-hall-of-fame-bwf-2022-ikuti-jejak-susy-susanti-hingga-rudy-hartono-vCLPULF22c.jpg Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

LILIYANA Natsir dikabarkan bakal mendapat penghargaan Hall of Fame BWF 2022. Kabar ini disampaikan oleh Kabid Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, dalam unggahan di media sosialnya.

Dalam postingan di Twitter, Senin (6/6/2022), Bambang Roedyanto menyebut Liliyana Natsir akan mendapat penghargaan Hall of Fame BWF 2022 pada bulan ini. Tepatnya, penghargaan akan diberikan pada 18 Juni 2022.

Bambang Roedyanto

โ€œLilyana Natsir akan masuk Hall of Fame BWF tanggal 18 June,โ€ tulis Bambang Roedyanto.

BACA JUGA: 5 Legenda Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditakuti Dunia, Nomor 1 Peraih Emas Olimpiade 2016

Sekadar informasi, Hall of Fame adalah daftar pemain bulu tangkis yang disusun BWF sejak 1996. Tak sembarangan pemain yang bisa masuk daftar ini.

BACA JUGA: Akui Ketangguhan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini, Pemain Jepang Arisa Higashino Sampai Ibaratkan seperti Dewa

Pemain yang mendapat penghargaan ini hanya mereka yang dianggap memiliki prestasi dan jasa besar terhadap perkembangan olahraga di mata masyarakat pada zamannya. Siapa pun yang masuk daftar ini, mereka langsung bisa dipredikat sebagai legenda.

Liliyana Natsir sendiri dipandang pantas mendapat penghargaan ini. Sebab, Butet -sapaan akrab Liliyana- memiliki segudang prestasi di dunia bulu tangkis.

Sejak masuk Pelatnas PBSI pada 2002, eks pebulu tangkis yang dikenal berpartner dengan Tontowi Ahmad ini berhasil meraih setidaknya 10 gelar juara di ajang BWF Grand Prix. Kemudian dilanjut dengan 24 gelar BWF Super Series dan 5 kali juara turnamen lainnya.

Liliyana Natsir

Butet juga berhasil meraih empat kali medali emas SEA Games dan lima kali Kejuaraan Dunia. Puncaknya adalah menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Total keseluruhan, dia sudah mengumpulkan 51 gelar internasional.

Seandainya benar, Liliyana mendapat Hall of Fame BWF, dia menjadi orang kesepuluh di Indonesia yang meraih titel serupa. Sembilan nama sebelumnya adalah Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swi King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Ricky Subagja, dan Rexy Mainaky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini