Akui Ketangguhan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini, Pemain Jepang Arisa Higashino Sampai Ibaratkan seperti Dewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 40 2492678 akui-ketangguhan-legenda-bulu-tangkis-indonesia-ini-pemain-jepang-arisa-higashino-sampai-ibaratkan-seperti-dewa-31VbWBaa75.jpg Arisa Higashino. (Foto: Reuters)

INDONESIA memiliki sederet pemain berkualitas di dunia bulu tangkis. Ketangguhan para pemain ini pun sudah diakui oleh publik dunia, salah satunya bahkan datang dari pebulu tangkis andalan Jepang, Arisa Higashino.

Arisa menyebut satu nama legenda bulu tangkis Indonesia yang dianggapnya sangat tangguh. Pemain itu adalah Liliyana Natsir. Saking hebatnya permainan Liliyana, Arisa bahkan menjulukinya sebagai dewa.

Liliyana Natsir

Penilaian ini disampaikan Arisa bukan tanpa sebab. Pasalnya, dia sudah meraskaan merasakan langsung kehebatan Liliyana Natsir.

BACA JUGA: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Tampil Berbeda di Olimpiade Tokyo 2020 Lalu, Ini Alasannya

Sebelum Liliyana pensiun, Arisa dan pasangan duetnya di sektor ganda campuran, yakni Yuta Watanabe, sudah bertemu dengan legenda bulu tangkis Indonesia itu selama tiga kali. Duet Liliyana dengan Tontowi Ahmad pun mendulang hasil manis jauh lebih banyak.

BACA JUGA: Bagi Ganda China Chen Qingchen, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini Miliki Pukulan Mematikan

Tercatat, Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- sukses memenangi dua laga. Sementara Yuta/Arisa hanya menang sekali.

Tak ayal, Arisa memahami betul sehebat apa permainan dari Liliyana Natsir. Pemain yang juga mentas di sektor ganda putri bersama Yuki Fukushima itu pun begitu menghormati sosok Liliyana.

"Saya pikir dia (Liliyana) itu seperti dewa. Menurut saya, dia benar-benar atlet yang terhormat," ujar Arisa, sebagaimana dikutip dari akun PB Djarum, Rabu (27/10/2021).

Namun kini, Arisa sudah tak bisa lagi bertanding melawan Liliyana. Pasalnya, sang legenda bulu tangkis Indonesia itu sudah pensiun sejak 2019.

Liliyana Natsir

Arisa pun merasa sedih kala mendengar kabar bahwa Liliyana pensiun. Sebab, dia punya harapan besar untuk melakoni pertandingan lebih banyak lagi melawan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016 itu.

"Saat saya bertanya mengenai pensiunnya yang tak lama lagi, saya merasa sangat sedih tidak bisa bertanding dengannya lagi. Karena saya ingin bertanding dengan Liliyana lagi dan lagi," tukas Arisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini