Share

Bandingkan Gaya Balapan Marc Marquez dan Maverick Vinales, Begini Kata Aleix Espargaro

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 38 2604143 bandingkan-gaya-balapan-marc-marquez-dan-maverick-vinales-begini-kata-aleix-espargaro-HJnmP8Vhtf.jpg Aleix Espargaro bandingkan gaya balapan Marc Marquez dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro turut mengomentari gaya balapan dua rider MotoGP. Kedua pembalap itu adalah Marc Marquez dan rekan setimnya di Aprilia, Maverick Vinales.

Menurut Aleix Espargaro, kedua pembalap tersebut memiliki gaya balapan yang berbeda. Apalagi, Marc Marquez sejauh ini telah mengendarai motor balapnya tidak dengan gaya seperti biasanya yang dilakukan oleh rider lain.

Maverick Vinales

Bagi Aleix Espargaro, sesama pembalap asal Spanyol, gaya Marc Marquez itu tidak sama dengan Maverick Vinales. Bahkan, Aleix Espargaro melihat gaya balapan Marc Marquez, berbeda dari pembalap MotoGP lainnya.

“Ketika saya mengikutinya di trek, dia (Marquez) tidak melakukan hal yang sama. Jika Anda melihat Maverick (Vinales), Anda dapat melihat bahwa dia mengendarai Aprilia dengan cara yang sama seperti dia mengendarai Suzuki dan Yamaha sebelumnya. Setidaknya dalam hal posisi tubuh dan kemiringan,” papar Aleix Espargaro, dilansir dari Speedweek, Kamis (2/6/2022).

Bukan hanya itu, pembalap 32 tahun tersebut juga menyebut bahwa Marc Marquez belum bisa menampilkan performa terbaiknya saat balapan. Ia menilai The Baby Alien belum bisa memenuhi apa yang diharapkan Tim Repsol Honda.

“Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan tentang Honda. Tapi Marc tidak mengendarai dengan baik tahun ini,” kata Aleix Espargaro.

Bahkan, ia tidak menyalahkan motor yang ditunggangi oleh Marc Marquez. Ia mengatakan alasan Marc Marquez sering tertinggal jauh di belakang karena gaya balapannya.

Marc Marquez

“Dia tidak maju karena dia jauh di belakang. Dia tidak mengemudi seperti biasanya. Itu bukan (karena) sepeda motornya,” cetus Aleix Espargaro.

“Jika motornya tidak bagus, Anda lebih sering jatuh, tetapi setidaknya Anda mengendarai dengan gaya Anda sendiri. Itu tidak terlihat normal bagi saya," tuturnya.

Untuk informasi tambahan, Aleix Espargaro dan Marc Marquez sendiri terpaut poin yang cukup jauh di klasemen sementara MotoGP 2022. Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu harus tercecer di urutan kesembilan dengan 60 poin. Sedangkan Aleix Espargaro ada di posisi kedua dengan 114 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini