Share

Stefan Bradl Siap Gantikan Marc Marquez yang Absen di MotoGP 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 38 2604073 stefan-bradl-siap-gantikan-marc-marquez-yang-absen-di-motogp-2022-LdIU3TNJek.jpg Stefan Bradl siap gantikan Marc Marquez di MotoGP 2022 (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

PEMBALAP penguji Repsol Honda, Stefan bradl mengatakan sangat siap menggantikan Marc Marquez, yang harus absen di MotoGP 2022 lantaran cedera yang menghantamnya. Kendati berada di bawah bayang-bayang Marc Marquez, Staefan Bradl tetap optimis tampil apik bersama Repsol Honda nantinya.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus kembali menjalani operasi pada tangan kanannya. Hal itu menyusul insiden pada kualifikasi MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu, 29 Mei silam.

Marc Marquez

Karena insiden itu Marc Marquez harus absen sementara waktu dari MotoGP 2022. Ia harus naik meja operasi pada bagian tangan kanannya.

Sebab demikian, Stefan Bradl ditunjuk oleh Honda sebagai pengganti Marc Marquez dalam beberapa waktu ke depan. Terdekat, Stefan Bradl dipastikan akan mengaspal di Sirkuit Catalunya, Spanyol yang terhelat pada Minggu, 5 Juni 2022.

“Saya sudah akan mengendarai beberapa balapan (termasuk MotoGP Catalunya). HRC segera memberi tahu saya tentang situasinya,” cetus Stefan Bradl dilansir dari Speed Week pada Kamis (2/6/2022).

Meski begitu, Repsol Honda memang belum memastikan, apakah Stefan Bradl akan menjadi pembalap pennganti Marc Marquez selama The Baby Alien menepi dari lintasan. Namun, Stefan Bradl tetap optimis bahwa ia akan dipercaya kembali di balapan selanjutnya.

“Tapi tidak ada yang bisa memprediksi jumlah pasti balapan yang akan dilewatkan Marc untuk saat ini. Saya pasti akan mengemudikan balapan berikutnya (setelah MotoGP Catalunya),” timpal Stefan Bradl.

Marc Marquez

Bahkan, Stefan Bradl berasumsi bahwa ia juga akan mengaspal bukan hanya di MotoGP Jerman 2022 dan MotoGP Belanda 2022, yang bakal dihelat bulan Juni ini. Namun, ia yakin bakal mentas di Sirkuit Silverstone dan Spielberg pada bulan Agustus mendatang.

“Ya, saya berasumsi begitu,” pungkas Stefan Bradl.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini