Share

Mario Suryo Aji Ungkap Kunci Keberhasilan Rebut Poin di Moto3 Italia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 38 2602202 mario-suryo-aji-ungkap-kunci-keberhasilan-rebut-poin-di-moto3-italia-2022-ozWTiJws9N.jpg Mario Aji, pembalap Honda Team Asia (Foto: Twitter/Honda Team Asia)

PEMBALAP asal Indonesia yang berlaga di Moto3 2022, Mario Suryo Aji mengungkapkan keberhasilan merebut poin di Moto3 Italia 2022. Kepastian poin yang diraih Mario Aji itu didapat setelah ia berhasil finis ke-13 di Sirkuit Mugello pada Minggu (29/5/2022).

Berkat kemenangan itu ia pun senang akhirnya dapat menambah koleksi poinnya pada musim ini. Mario Aji memulai balapan dari posisi ke-23.

Mario Aji

Secara perlahan, ia mampu memperbaiki posisinya. Dalam waktu tiga putaran, dia dapat memperbaiki posisinya ke peringkat ke-18.

Tidak hanya itu, dalam waktu 10 putaran, Mario Aji sanggup menembus 10 besar. Dia sempat kehilangan posisinya dan turun ke peringkat ke-15. Namun, dia dapat segera memperbaikinya menjadi posisi ke-13.

Sayang. Mario Aji mengalami kesulitan ketika slipstream di lintasan lurus. Hal tersebut membuatnya tak bisa menambah kecepatan. Hasilnya, dia harus puas berada di posisi ke-13 dan merebut poin.

Hasil ini tentu sangat positif bagi Mario Aji. Pasalnya, dia tak bisa tampil maksimal selama sesi latihan bebas dan kualifikasi, sehingga sempat memulai balapan dari posisi ke-23.

“Akhir pekan yang membingungkan. Saya tak dapat menemukan ritme yang konsisten pada Jumat dan Sabtu. Kami tak mengubah motor secara signifikan,” kata Mario Aji pada rilis resmi Honda Team Asia.

Mario Suryo Aji

Mario Aji pun menyebut jika dia berusaha tenang ketika balapan. Hasilnya, dia dapat melenggang dan merebut poin dari posisi ke-13. Dia pun optimistis menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya hanya mengubah pola pikir dan berusaha tetap tenang saat balapan. Akhirnya kami mencapai target, yaitu merebut poin dan membuat tim bahagia. Hasil ini sangat bagus bagi tim. Saya optimistis menghadapi Sirkuit Barcelona,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini