Share

Start Keenam di MotoGP Italia 2022, Quartararo Bicara soal Strategi Hadapi Dominasi Pembalap Ducati

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 38 2601981 start-keenam-di-motogp-italia-2022-quartararo-bicara-soal-strategi-hadapi-dominasi-pembalap-ducati-BAn04MvaB5.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, harus start dari posisi keenam di MotoGP Italia 2022. Mendapati kondisi ini, Quartararo membicarakan soal strategi menghadapi pembalap Ducati yang tampil dominan.

Seperti diketahui, sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 telah digelar. Hasilnya pun sangat mengejutkan. Pasalnya, Ducati sangat mendominasi dengan menempatkan lima pembalapnya di posisi grid terdepan.

Fabio Quartararo

Adapun yang memulai balapan dari urutan pertama adalah pembalap Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio. Lalu, secara berurutan, posisi 2, 3, dan 4 diisi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Luca Marini (Mooney VR46), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

BACA JUGA: MotoGP Italia 2022: Motor Yamaha Bikin Fabio Quartararo Kecewa

Tentu saja, hasil ini merupakan keuntungan bagi tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu. Dengan lima rider yang akan memulai balapan dari grid terdepan, bukan tidak mungkin pemenangnya adalah satu di antara pembalap Ducati itu.

BACA JUGA: Meski Tidak Maksimal, Fabio Quartararo Puas Mulai Balapan dari Urutan Ke-6 di MotoGP Italia 2022

Sementara itu, Quartararo akan memulai balapan tepat di belakang lima rider Ducati. Ya, pembalap berjuluk El Diablo itu start dari posisi keenam.

Melawan lima pembalap Ducati yang berada di depannya, tentu bukanlah perkara mudah. El Diablo pun juga mengakui tidak punya strategi untuk meredam dominasi kelima rider tersebut.

Namun, Quartararo masih tetap optimis. Menurutnya, yang terpenting adalah dia harus tetap tampil agresif terlepas dari hasil yang bakal didapatnya.

“Tidak, tidak ada strategi,” kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Minggu (29/5/2022).

Fabio Quartararo

“Terlepas dari gaya balapan, mereka benar-benar mendapat banyak tenaga di lintasan lurus. Kami harus agresif, tetapi kami akan melihat bagaimana balapan berjalan. Ada pembalap baru di depan, saya pikir itu akan menarik,” sambungnya.

Quartararo akan memulai aksi balapan MotoGP Italia 2022 pada Minggu (29/5/2022). Balapan yang merupakan seri delapan ini berlangsung di Sirkuit Mugello, San Piero, Italia.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini