Share

Bakal Pergi dari Repsol Honda, Pol Espargaro Langsung Dekati Tim Pabrikan Lain untuk MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 38 2601745 bakal-pergi-dari-repsol-honda-pol-espargaro-langsung-dekati-tim-pabrikan-lain-untuk-motogp-2023-4fPVggAraW.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto:MotoGP)

TOSKANA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro dikabarkan akan meninggalkan tim pabrikan asal Jepang tersebut usai MotoGP 2022 berakhir. Karenanya, saat ini Pol pun sudah mendekati beberapa tim pabrikan agar memiliki tempat untuk mengikuti balapan musim depan.

Masa depan Espargaro di Honda menjadi pembicaraan akhir-akhir ini, hal tersebut tak lepas dari mundurnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim nanti. Mir pun dikabarkan akan menjadi rekan setim Marc Marquez di musim depan

Terlebih kontraknya dengan Honda tidak di perpanjangan dan Espargaro di persilahkan untuk mencari tim lain. Demi melanjutkan karirnya di MotoGP, ia telah mulai bergerang untuk melakukan pembicaraan dengan pabrikan lain.

Pol Espargaro

Espargaro mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pabrikan lain dan tim yang berbeda. Ia mengatakan ingin mencari tim terbaik untuk bisa membantunya untuk tampil lebih baik. Namun, ia menjelaskan bisa saja bergabung dengan LCR Honda (tim satelit Honda) atau pindah ke pabrikan lain.

"Saya berbicara dengan pabrikan yang berbeda, tim yang berbeda dan mencoba mencari tahu ke mana tempat terbaik untuk pergi. Namun apakah itu tinggal di sini atau pergi ke tempat lain," kata Espargaro dilansir dari Crash, Sabtu (28/5/2022).

Pembalap berusia 30 tahun itu pun meluapkan kekesalannya mengenai kabar soal meninggalkan Honda. Espargaro mengatakan semua orang memberikan kabar, tetapi tidak tahu kepastiannya.

"Ini momen konyol di mana semua orang membicarakan segalanya tanpa mengetahui apa-apa," jelasnya.

Pol Espargaro

Sementara itu, Espargaro bisa saja bergabung dengan RNF di musim depan. Terlebih RNF adalah bagian dari Aprilia musim depan sebagai tim satelit.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini