Share

Profil Zehra Gunes, Pevoli Turki yang Cantiknya Bagaikan Bidadari!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 43 2600756 profil-zehra-gunes-pevoli-turki-yang-cantiknya-bagaikan-bidadari-IqRK6l4JBq.jpg Berikut profil Zehra Gunes. (Foto: Instagram/@zehragns18)

PROFIL Zehra Gunes menarik dikulik. Sebab, pevoli cantik dari Turki ini punya paras yang menawan bak bidadari dan juga bakat gemilang.

Ya, Zehra Gunes jadi salah satu pevoli dunia yang sukes mencuri perhatian lebih dari publik di setiap penampilannya. Selain membela Timnas Voli Putri Turki, Zehra kini membela klub Vakifbank Istanbul.

Zehra Gunes

Pevoli cantik kelahiran Kartal 7 Juli 1999 ini biasa bermain di posisi middle blocker. Kiprah Zehra di dunia voli sendiri berjalan apik sehingga pernah membela sejumlah klub voli di negaranya.

Kariernya di dunia voli profesional sendiri dimulai pada 2011. Kala itu, pevoli dengan tinggi 198 cm ini bergabung ke klub Vakifbank Istanbul. Dia kemudian mencicipi bermain di Besiktas BBSK selama setahun, mulai 2014.

BACA JUGA: 5 Foto Cantik Sabina Altynbekova Gunakan Dress, Nomor 1 Gandeng Pria Tersayang

Setelah itu, Zehra Gunes kembali Vakifbank Istanbul usai masa peminjamannya di Besiktas BBSK berakhir. Semusim kemudian, tepatnya pada musim 2016-2017, dia kembali dipinjamkan ke Besiktas JK.

BACA JUGA: Nurlaili Kusuma, Pevoli Cantik Jakarta Elektrik PLN yang Curi Perhatian di Proliga 2022

Kini, Zehra Gunes sudah kembali ke Vakifbank Istanbul. Dia sudah bermain di sana sejak 2017 tanpa dipinjamkan ke klub mana pun lagi di Liga Voli Utama Turki.

Zehra Gunes

Dalam kariernya di dunia voli, Zehra Gunes pun sukses menorehkan prestasi manis. Dia sukses membawa Timnas Voli Putri Turki meraih medali perak di Kejuaraan Eropa 2019.

Kala memperkuat Timnas Voli Putri Turki di Kejuaraan Dunia Voli Putri U-23, Zehra Gunes juga berhasil membawa timnya meraih medali emas. Hal ini membuatnya terus dipercaya membela Timnas Voli Putri Turki sampai saat ini.

Prestasi Zehra Gunes sendiri tak hanya diukir pada level tim, tapi juga individu. Pevoli berusia 22 tahun ini pernah meraih sejumlah penghargaan sebagai middle blocker terbaik di FIVB Volleyball Girls U-18 World Championship 2015, FIVB Volleyball Women U-20 World Championship 2017, FIVB Volleyball WomenClub World Championship 2019, hingga FIVB Women Club World Championship 2021.

Zehra Gunes

Di level klub, Zehra Gunes juga membawa Vakifbank Istanbul meraih gelar juara di Liga Voli Turki. Hal itu terjadi pada musim 2017-2018.

Dengan sederet prestasi manis itu, tak heran sosok Zehra Gunes memiliki banyak idola. Banyak orang makin kepincut dengan sosoknya karena juga memiliki paras cantik dan menawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini