Share

Optimis Tatap MotoGP Italia 2022, Aprilia Yakin Bisa Bersaing dengan Quartararo hingga Enea Bastianini

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2600377 optimis-tatap-motogp-italia-2022-aprilia-yakin-bisa-bersaing-dengan-quartararo-hingga-enea-bastianini-d3cbHQtobk.jpg Aleix Espargaro kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO – Pembalap penguji untuk Aprilia, Lorenzo Savadori, menatap optimis balapan MotoGP Italia 2022 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Dia bahkan yakin Aprilia bisa bersaing dengan nama-nama besar, seperti Fabio Quartararo, Enea Bastianini, dan pembalap lainnya, di MotoGP Italia 2022.

Hal ini diyakini Lorenzo Savadori karena motor RS-GP22 yang dikendarai Aleix Espargaro dapat menaklukkan semua jenis trek balapan. Alhasil, Aleix Espargaro sudah beberapa kali naik podium di MotoGP 2022.

Aleix Espargaro

Aleix bahkan sudah mengoleksi kemenangan musim ini yang diraih di MotoGP Argentina 2022. Dia tiga kali naik podium berturut-turut dalam tiga GP terakhir yang diperebutkan di Portimao, Jerez, dan Le Mans.

BACA JUGA: Demi Bantu Aleix Espargaro Naik Podium Lagi di MotoGP Italia 2022, Aprilia Modifikasi RS-GP22

Savadori pun menyebut ada masa depan cerah di Tim Aprilia untuk memikirkan gelar MotoGP 2022. Pasalnya, pembalap andalannya, Aleix Espargaro, berada di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan dunia MotoGP tahun ini, dengan empat poin di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Resmi! MotoGP Finlandia 2022 Batal Digelar, Ini Penyebabnya

Menurut Savadori, hal itu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa didapat Aprilia. Ia mengatakan Aleix Espargaro telah mengaspal dengan apik.

"Aleix Espargaro dalam bentuk yang mengerikan, dia mengendarai dengan sangat keras," papar Savadori, dilansir dari Paddock GP, Kamis (26/5/2022).

Lebih dari itu, Savadori mengklaim Aprilia bersama Aleix Espargaro akan menjadi aktor protagonis di MotoGP tahun ini. Pasalnya, mereka mempunyai motor RS-GP22 yang dapat menaklukkan semua jenis trek balapan.

"Aprilia akan menjadi salah satu protagonis, kami bisa melaju dengan sangat cepat, kami telah mencoba dan motornya bagus di semua jenis trek," cetus Savadori.

Aleix Espargaro

Terlepas dari hal itu, Savadori menyebut hasil positif yang diraih Aleix Espargaro itu tak lepas dari peran tim di Noale yang memberikan segalanya terhadap Aprilia. Di luar itu, Aprilia juga sering melakukan tes dari ridernya.

“Hasil yang luar biasa, hasil kerja semua orang di sini di Noale (Perusahaan Italia) yang memberikan segalanya, dan dari kami yang melakukan banyak tes," kata Savadori.

Di sisi lain, Tim Aprilia disebut akan melakukan modifikasi terhadap motor RS-GP22 yang digunakan Aleix Espargaro dengan menambahkan fitur baru. Hal itu dikatakan Savadori saat menjelang MotoGP Italia 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini