Share

Jelang Formula E Jakarta 2022, Begini Penampakan Mobil Formula E saat Tiba di Kompleks JIS

Bachtiar Rojab, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 43 2598248 jelang-formula-e-jakarta-2022-begini-penampakan-mobil-formula-e-saat-tiba-di-kompleks-jis-XZmEUNdxcw.jpg Mobil balap Formula E sudah tiba di Jakarta. (Foto: Bachtiar Rajab/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Mobil-mobil Formula E sudah mulai tiba di Jakarta. Sebanyak 15 mobil Formula E pun kini sudah dibawa ke kompleks Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (22/5/2022).

Mobil-mobil tersebut tiba dengan dibungkus sedemikian rupa di atas mobil truk. Dalam pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi pada pukul 12.00 WIB, terlihat para petugas mengatur turunnya mesin-mesin Formula E dari atas badan truk dengan menggunakan mobil forklift.

Mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. Foto: Isty Maulida/MNC Portal Indonesia

(Mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. Foto: Isty Maulida/MNC Portal Indonesia)

"Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni, bisa dilihat hari ini ada 15 truk, besok ada lagi sampai tanggal 24 Juni,” ujar Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Ahmad Sahroni, kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

BACA JUGA: Jelang Formula E Jakarta 2022, 5 Mobil Sudah Tiba di Jakarta

BACA JUGA: Mobil Formula E Telah Tiba di Jakarta, Tes Lintasan Digelar 27 Mei

β€œIni untuk ditaruh, dicek lebih lanjut oleh custom. Habis itu setelah masuk semua baru kita unboxing sekira tanggal 27 di Ancol," sambungnya.

Sahroni mengatakan mobil-mobil tersebut datang tidak dalam keadaan utuh. Melainkan dengan body terpisah.

"Ini bukan utuh, jadi dibelah body-nya sendiri, ban sendiri, karena kalau penuh itu pasti penuh, susah, jadi dibelah-belah," terangnya.

Mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. Foto: Bachtiar Rajab/MNC Portal Indonesia

(Mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. Foto: Bachtiar Rojab/MNC Portal Indonesia)

Sebelumnya, Ahmad Sahroni membenarkan bahwa 22 mobil balap Formula E akan tiba di Jakarta pada siang hari ini. Diketahui, mobil listrik ini telah diterbangkan dari Berlin, Jerman.

"Benar (mobil balap Formula E tiba hari ini)," kata Sahroni saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (22/5/2022).

Mobil-mobil ini akan digunakan untuk perlombaan Formula E Jakarta 2022. Balapan itu bakal diadakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini