Share

Termasuk Alex Rins, Ini 3 Pembalap yang Didekati KTM untuk MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 38 2596220 termasuk-alex-rins-ini-3-pembalap-yang-didekati-ktm-untuk-motogp-2023-rAkYk8MBaK.jpg Alex Rins (kiri) dan Jack Miller (kanan) telah didekati KTM untuk bekerja sama di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING - Tim KTM dikabarkan tengah mencari pembalap baru untuk memperkuat tim mereka di MotoGP 2023. Menurut pemaparan Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, setidaknya sejauh in sudah ada tiga pembalap yang didekati dan diajak berdiskusi, yakni Alex Rins, Pol Espargaro, dan Jack Miller.

Ajang MotoGP 2022 memang baru berjalan tujuh seri, tetapi rumor mengenai perpindahan pembalap sudah mulai terdengar. Terlebih Suzuki yang telah mengumumkan berniat mundur dari MotoGP di akhir musim nanti, membuat Alex Rins dan Joan Mir menjadi buruan oleh tim lain.

Selain itu, Jack Miller (Ducati Lenovo) yang dikabarkan musim depan tidak menjadi rekan Francesco Bagnaia usia posisinya diisukan akan direbut oleh Enea Bastianini (Gresini Racing). Tentu Miller juga menjadi incaran tim lain untuk musim depan.

Alex Rins

Sementara Pol Espargaro (Repsol Honda) juga dirumorkan akan meninggalkan pabrikan asal Jepang itu usai MotoGP 2022 berakhir. Menurut kabar yang beredar posisi Espargaro akan digantikan oleh Joan Mir.

Melihat situasi tersebut, Beirer mengatakan timnya telah melakukan pembicaraan dengan Espargaro, Miller dan Rins untuk melihat kemungkinan bergabung di musim depan. Ia menjelaskan ketiga pembalap tersebut ingin bergabung, karena KTM menunjukkan perkembangan dan tampil bagus di setiap balapan.

"(Pol Espargaro, Jack Miller, Alex Rins) mereka memberitahu kami mengapa mereka menginginkan KTM karena mereka melihat perkembangan kami dan performa bagus di setiap balapan. Itulah mengapa kami (KTM) melakukan percakapan yang menarik sekarang dengan Pol (Espargaro), Jack (Miller) dan Alex Rins," kata Beirer dilansir dari Speedweek, Kamis (19/5/2022).

Kendati demikian, pria berusia 49 tahun itu menjelaskan KTM gagal melakukan pembicaraan dengan Mir. Binder mengatakan Mir dan manajernya Paco Sanchez tidak ingin melakukan pembicaraan dengan KTM.

"Joan Mir dan manajernya sayangnya mengunci kami, mereka tidak berbicara dengan kami. Saya harus mencatat itu juga," tambahnya.

Jack Miller

Menarik tentunya melihat siapa yang akan bergabung dengan KTM di antara tiga pembalap tersebut. Atau justru ada nama lain yang bakal menjadi kejutan?

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini