Share

Enea Bastianini Menggila di MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Saya Bukan Unggulan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2595089 enea-bastianini-menggila-di-motogp-2022-fabio-quartararo-saya-bukan-unggulan-OZoRZhjvTb.jpg Fabio Quartararo akui dirinya bukan unggulan di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagal naik ke atas podium di MotoGP Prancis 2022. Oleh sebab itu, sang juara bertahan enggan menyebut dirinya sebagai unggulan pada musim ini.

Balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 15 Mei 2022, Quartararo berpotensi meraih podium. Namun, dia ternyata hanya mampu menyegel posisi keempat.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Balapan justru dimenangkan oleh pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini. Bastianini pun menjadi satu-satunya pembalap yang meraih lebih dari satu kemenangan sejauh ini. Total, Bastianini sudah meraih tiga kemenangan.

Walau demikian, Quartararo masih memimpin klasemen sementara dengan poin 102. Dia masih unggul delapan angka dari Bastianini di posisi ketiga. Aleix Espargaro dari Aprilia Racing melengkapi tiga besar dengan menempati posisi kedua.

Quartararo pun menyebut Bastianini sebagai unggulan pada musim ini. Itu berdasarkan pencapaian Bastianini sejauh ini yang di luar dugaan orang-orang.

“Enea adalah satu-satunya pembalap yang meraih kemenangan lebih dari satu kali pada musim ini. Dia sudah memenangkan tiga balapan dan membuatnya sebagai unggulan,” kata Quartararo, dikutip dari Crash, Selasa (17/5/2022).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Quartararo tidak meyakini dirinya sebagai unggulan pada musim ini. Pembalap berpaspor Prancis itu merasa masih punya banyak kekurangan.

“Saya sama sekali bukan unggulan. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan sekarang adalah tak membuat kesalahan. Jika dapat melakukannya, saya bisa bersaing. Begitu membuat kesalahan, kecepatan saya menghilang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini