Share

Gagal Finis di MotoGP Prancis 2022, Ini Dalih Francesco Bagnaia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 38 2595036 gagal-finis-di-motogp-prancis-2022-ini-dalih-francesco-bagnaia-xnMVpOjVT8.jpg Francesco Bagnaia gagal finis dalam balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, gagal menuai poin dari balapan MotoGP Prancis 2022. Pecco membuat kesalahan hingga terjatuh di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022, malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memulai balapan dari pole positions. Dia memimpin sejak awal hingga memasuki fase akhir balapan.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Saat balapan menyisakan enam putaran terakhir, Bagnaia bersaing ketat dengan Enea Bastianini (Gresini Ducati). Sayang, dia mengalami insiden dan terjatuh. Kemenangan pun jatuh ke tangan Bastianini.

Usai balapan, Bagnaia mengaku cukup puas dengan kecepatannya. Dia tampaknya sedikit terkejut ketika Bastianini berhasil menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo), untuk merebut posisi kedua.

“Balapannya sudah sempurna, hingga akhirnya kecelakaan. Saya dapat melaju kencang dan menjaga jarak dengan Jack saat dia di belakang. Ketika Enea menyalip Jack, saya sedikit menekan dengan kecepatan konstan,” kata Bagnaia, dikutip dari Crash, Senin (16/5/2022).

“Ketika Enea menyalip, saya melakukan strategi yang sama seperti di Aragon, saat bersaing dengan Marc. Saya mencoba untuk berada di depannya sesegera mungkin. Namun, saya kemudian membuat kesalahan di tikungan kedelapan,” ujarnya.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Saya berusaha untuk mengerem sedikit lebih keras. Namun, ban depannya mengunci dan melebar. Mungkin saya mengerem terlalu keras. Saya ingin mengejar secepat mungkin tahu sangat mudah membuat kesalahan. Saya lalu terlalu pelan dan terjatuh,” tutur Bagnaia.

Sementara itu, kecelakaan Bagnaia membuka jalan bagi Bastianini yang meraih kemenangan ketiganya pada musim ini. Bastianini pun makin menegaskan statusnya sebagai salah satu calon kuat juara MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini