Share

Head To Head Indonesia vs India di Piala Thomas: Merah Putih Unggul!

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 40 2594169 head-to-head-indonesia-vs-india-di-piala-thomas-merah-putih-unggul-SSW67Cutpf.jpg Intip head to head Indonesia vs India di Piala Thomas. (Foto: Badminton Photo)

HEAD to head Indonsia vs India di Piala Thomas menarik dikulik. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting cs akan berhadapan dengan India di final Piala Thomas 2022. Jelang laga final itu, Indonesia punya catatan bagus karena unggul atas India di Piala Thomas.

Ya, tim bulu tangkis putra Indonesia akan bertanding di final Piala Thomas di Impact Arena, Thailand pada Minggu 15 Mei 2022 siang WIB. Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk sendiri sukses menembus final setelah bersusah payah mengalahkan Jepang (3-2).

Tim Indonesia di Piala Thomas 2022

Melakoni laga semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Thailand, pada Jumat 13 Mei 2022 malam WIB, Hendra Setiawan dan kolega sempat unggul 2-0. Namun demikian, Jepang yang melakukan perlawanan sengit langsung membalaskannya dalam dua match lanjutan.

BACA JUGA: Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Kemenangan atas Kodai Naraoka di Laga Penentu Semifinal Piala Thomas 2022

Beruntung, Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi penentu berhasil mengalahkan Kodai Naraoka. Laga dimenangkan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-11.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis India yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Final Piala Thomas 2022, Nomor 1 Biang Kerok Kekalahan Denmark di Semifinal

Tak jauh beda, tim bulu tangkis India juga harus jatuh bangun untuk mengalahkan Denmark (3-2). Setelah imbang 2-2, Prannoy H S berhasil menjadi penentu setelah mengalahkan Rasmus Gemke dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-12.

Perjuangan kedua tim sekarang sudah mencapai babak final Piala Thomas 2022. Secara rekor pertemuan, tim bulu tangkis putra Indonesia sebenarnya unggul atas India. Namun, perolehan itu hanya didapat ketika kedua tim bersua di babak grup.

Tercatat, pertemuan pertama antara Indonesia vs India di Piala Thomas terjadi pada 2010. Kala itu, tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor telak 4-1.

Kemudian, pertemuan kedua terjadi pada 2016. Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan telak atas India 5-0.

Srikanth Kidambi

Kendati unggul secara rekor pertemuan di Piala Thomas, tim bulu tangkis Indonesia sudah sepatutnya pasang kuda-kuda. Sebab, ini merupakan final perdana bagi tim bulu tangkis India di Piala Thomas setelah 70 tahun berpartisipasi.

Tentu saja, ada motivasi tinggi bagi Srikanth Kidambi dan kolega untuk mendapat trofi pertamanya. Oleh sebab itu, Jonatan Christie dkk diharapkan dapat mempertahankan trofi Piala Thomas pada final edisi kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini