Share

Suzuki Ecstar Konfirmasi Berniat Tinggalkan MotoGP di Akhir Musim 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 38 2593275 suzuki-ecstar-konfirmasi-berniat-tinggalkan-motogp-di-akhir-musim-2022-jgOzP7zrMu.jpg Tim Suzuki Ecstar akui berniat untuk tinggalkan MotoGP di akhir musim 2022. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Para pencinta MotoGP dihebohkan dengan adanya rumor Tim Suzuki Ecstar akan meninggalkan ajang balap tersebut. Namun, tampaknya hal tersebut benar-benar akan terjadi karena pihak Suzuki sendiri sudah mengonfirmasi bahwa saat ini pihak mereka tengah berdiskusi dengan Dorna Sports, untuk meninggalkan MotoGP usai musim 2022 berakhir.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya santer kabar berhembus yang menyebut Suzuki akan pergi dari MotoGP. Namun phak Suzuki belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Sementara Dorna Sports telah melakukan pembicaraan mengenai kelanjutan Suzuki di MotoGP. Terbaru pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu memberikan tanggapan mengenai kabar yang sedang beredar mengenai kepergian mereka di akhir musim ini.

Tim Suzuki Ecstar berencana cabut dari MotoGP

Suzuki menjelaskan pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports mengenai kemungkinan pergi dari MotoGP. Mereka mengatakan faktor ekonomi membuat Suzuki harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengembangan teknologi di ajang MotoGP.

"Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022," tulis isi pernyataan tersebut, Kamis (12/5/2022).

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang Dunia otomotif yang dihadapi di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk menggeser biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," lanjut pernyataan tersebut.

Suzuki pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka di ajang MotoGP. Selain itu, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada penggemar yang sudah antusia memberikan dukungan kepada Suzuki.

Tim Suzuki Ecstar berencana cabut dari MotoGP

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami," jelasnya.

Tentunya agak disayangkan jika tim pabrikan Suzuki sampai benar-benar meninggalkan MotoGP. Sebab motor GSX-RR dan dua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins telah memeriahkan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan Mir sukses menjadi juara MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini