Share

MotoGP Prancis 2022: Tiga Pembalap Ini Berpeluang Menang di Sirkuit Le Mans

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 38 2592764 motogp-prancis-2022-tiga-pembalap-ini-berpeluang-menang-di-sirkuit-le-mans-cYlClYQfbk.jpg Tiga pembalap ini berpeluang menangi balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Legenda MotoGP, Alex Criville, memprediksi tiga pembalap yang akan bersaing memperebutkan kemenangan dalam balapan MotoGP Prancis 2022. Sebagaimana diketahui, balapan seri ketujuh musim 2022 ini akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB.

Menurut Criville, tiga pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Marc Marquez. Performa ketiga pembalap itu tengah menanjak belakangan ini.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya akan bertaruh pada Fabio Quartararo, yang belum pernah menang di Le Mans," kata Criville, dilansir dari Motosan, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu mengatakan, Miller juga memiliki potensi untuk menang jika hujan turun saat balapan. Criville pun tak melupakan Marquez yang perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya.

"Untuk cuaca (hujan), saya akan menempatkan Jack Miller. Kami juga harus bertaruh pada Marc Marquez di podium," jelasnya.

Perlu diketahui, Quartararo belum pernah meraih kemenangan saat tampil di Le Mans. Pada MotoGP 2021, pembalap berusia 23 tahun itu hanya bisa mendapatkan podium ketiga.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Namun, menang pada akhir pekan ini bukan perkara mudah untuk Quartararo. Seperti pendapat Criville, Miller dan Marquez bisa menjadi batu sandungan untuk pembalap berpaspor Prancis itu.

Selain ketiga sosok itu, para pembalap lain juga berpeluang untuk unjuk gigi. Ambil contoh, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro yang tampil apik juga pada awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini