Share

Joan Mir Berani Jadi Rekan Setim Marc Marquez, Kode Bakal ke Repsol Honda?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 38 2592323 joan-mir-berani-jadi-rekan-setim-marc-marquez-kode-bakal-ke-repsol-honda-Y9dSHNrq1V.jpg Joan Mir siap jadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, terus dikaitkan dengan Repsol Honda. Dia dikabarkan akan menggantikan Pol Espargaro sebagai rekan setim, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku tertantang untuk jadi rekan setim Marquez. Pengakuan itu seperti kode, bahwa Mir siap untuk berlabuh ke Honda pada musim 2023.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Posisi Mir di MotoGP belum jelas setelah Suzuki kabarnya memutuskan untuk mundur dari MotoGP pada musim depan. Honda dikabarkan berminat meminang juara MotoGP 2020 itu.

“Tentu saja saya berani (menjadi rekan Marquez). Saya mengatakan ini karena dia telah melahap semua orang yang berani berbagi kotak dengannya," ungkap Mir, dilansir dari Motosan, Rabu (11/5/2022).

"Mari lihat, jelas bagi saya, bahwa Marc (Marquez) memang yang terbaik dalam sejarah, tetapi menjadi rekan setim Marc tidak akan mengintimidasi saya," imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Meski sukses menyabet gelar juara dunia pada 2020, Mir harus berjuang keras untuk kembali ke performa terbaiknya. Namun, Mir menilai, dirinya mampu menyalip para pembalap lain meski kini makin sulit.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Saya tidak kekurangan apa-apa dalam hal menyalip, yang benar adalah semakin sulit. untuk semua orang lagi, ini nyata. Dulu konsumsi ban, semua ini lebih diatur, sekarang akselerasi dan itu saja," pungkasnya.

Selanjutnya, Mir dan para pembalap lain akan mentas di MotoGP Prancis 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini