Share

Jelang Lawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022, Herry IP Bakal Siapkan Kejutan dari Ganda Putra Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 40 2592025 jelang-lawan-korea-selatan-di-piala-thomas-2022-herry-ip-bakal-siapkan-kejutan-dari-ganda-putra-indonesia-oclVcqLDTB.jpg Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya ketika berlaga di Piala Thomas 2022 (Foto: PBSI)

JELANG lawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022, pelatih tim bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) bakal siapkan kejutan, terutama dari ganda putra Indonesia. Hal itu ia lontarkan setelah melihat performa apik dari pasangan baru Indonesia, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya, yang pertama kalinya turun di Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja mengalahkan Thailand di laga kedua Grup A Piala Thomas 2022 pada Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Mereka berhasil menang dengan skor 4-1.

Piala Thomas 2022

(Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2022)

Sebelumnya, Indonesia pun menang meyakinkan atas Singapura dengan skor 4-1. Tim Merah-Putih tinggal bertarung melawan Korea Selatan di laga terakhir Grup A, guna menentukan juara grup.

Berkat dua kemenangan itu, Indonesia dipastikan melenggang ke perempatfinal Piala Thomas 2022. Itu pun yang dialami oleh Korea Selatan.

Sama seperti Indonesia, Korea Selatan mengunci tiket perempatfinal usai menuai kemenangan atas Thailand dan Singapura pada laga sebelumnya. Melihat performa apik ganda putra Indonesia, Herry IP pun yakin timnya siap melibas Korea Selatan.

Hanya saja, Herry IP masih ingin melihat hasil latihan yang dijalankan. Tak menutup kemungkinan dia akan kembali membongkar pasangan yang ada dengan pemain baru.ย 

โ€œPemain ganda kondisinya oke. Untuk menghadapi Korea besok, saya harus melihat bagaimana hasil latihan siang ini. Mereka ini sejauh ini on the track, cuma masih perlu dipoles lagi, diperbaiki lagi,โ€ kata Herry di rilis resmi PBSI.

Herry IP

(Herry IP siapkan kejutan lawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022)

Sebelumnya, Herry IP memang telah memberikan pasangan baru pemainnya. Seperti saat Kevin Sanjaya Sukamuljo menang bersama partner barunya Bagas Maulana di Piala Thomas 2022.

Berlaganya Bagas/Kevin sendiri jadi sebuah kejutan besar di Piala Thomas 2022. Mengingat kedua pasangan itu baru pertama kali bermain di kompetisi internasional. Biasanya, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Hanya saja, Marcus Gideon harus absen, lantaran dibekap cedera. Dengan perfroma itu, menarik untuk dinantikan kejutan yang diberikan Herry IP melawan Korea Selatan. Sekedar informasi, pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di Piala Thomas 2022 akan dihelat pada Rabu, 11 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini