Share

Marc Marquez dan Max Verstappen Disebut Mirip, dalam Hal Apa?

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 38 2589184 marc-marquez-dan-max-verstappen-disebut-mirip-dalam-hal-apa-mSFi6QsKHG.jpg Marc Marquez disebut mirip dengan Max Verstappen (Foto: MotoGP)

LONDON โ€“ Pembalap Williams Racing, Alexander Albon, turut mengikuti sepak terjang Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP. Dia pun menyatakan pembalap Honda itu punya kemiripan dengan rivalnya di F1, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Menurut Albon, mereka memiliki gaya balapan yang mirip. Kemiripan lainnya dari dua pembalap hebat itu adalah sama-sama tidak terlalu aktif di luar dunia balap.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez dan Verstappen merupakan dua ikon balap yang mempunyai nama besar di masing-masing kelasnya. The Baby Alien dikenal beringas di MotoGP dan The Dutch Devil pun demikian di F1.

Meski begitu, secara pengalaman, Marquez lebih senior ketimbang Verstappen. Marquez sudah enam kali menjadi jawara di kelasnya, sedangkan Verstappen baru sekali yang diraih pada musim 2021.

โ€œAntara Marc dan Max adalah perbandingan yang aneh, tapi saya katakana, bahwa Marc Marquez memiliki satu yang sangat spesifik. Gaya mengemudi, yang cocok untuknya. Dia cepat, tetapi hanya dia yang bisa melakukannya, itu bukan gaya yang bisa Anda ambil kembali dan jadikan milik Anda,โ€ kata Albon, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (4/5/2022).

โ€œMax sama sekali bukan penggerak politik. Dia adalah salah satu pembalap paling langsung, sebenarnya. Dia memiliki harga diri, yang Anda miliki jika Anda memenangkan kejuaraan dunia, tetapi dia memilikinya bahkan sebelumnya,โ€ sambung Albon mengenai Verstappen.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

โ€œDia dalam posisi tempat dia tidak perlu berpolitik karena dia bisa (berbicara) dengan fakta. Beberapa orang melihatnya sebagai arogan, tapi tidak, menurut saya. Dia hanya percaya diri, tetapi tidak sombong. Max dan Marc yakin dengan (diri) mereka, itu sebabnya saya melihat mereka sama,โ€ tambahnya soal kemiripan Marquez dan Verstappen.

Marquez dan Verstappen sebenarnya punya kemiripan lain, yaitu sama-sama menargetkan gelar juara pada musim ini. Marquez ingin kembali menjadi juara usai terakhir kali melakukannya pada 2019 silam, sedangkan Verstappen ingin mempertahankan mahkotanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini