Share

Terlalu Fokus ke Fabio Quartararo, Dovizioso Salahkan Yamaha atas Performa Buruknya di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 38 2589028 terlalu-fokus-ke-fabio-quartararo-dovizioso-salahkan-yamaha-atas-performa-buruknya-di-motogp-2022-iS6sZo2zCR.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, belum bisa menampilkan kinerja apik di MotoGP 2022. Dia pun menyalahkan Yamaha atas kondisi ini karena dianggapnya terlalu fokus pada sattu pembalap saja, yakni Fabio Quartararo.

Dovizioso beranggapan tidak banyak peningkatan yang dilakukan oleh Yamaha pada mesin motor M1 milik mereka. Pembalap berusia 36 tahun itu merasa Yamaha hanya menunjukkan peningkatan dari sisi grip saja.

Andrea Dovizioso

Namun, Dovizioso beranggapan bahwa sektor grip seharusnya bukan menjadi poin peningkatan utama yang harus dilakukan Yamaha. Dirinya menilai hal yang dilakukan Yamaha tersebut tidak sepenuhnya diperlukan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akhirnya Raih Poin di Balapan Mobil, Begini Reaksinya

“Ada beberapa hal dalam pikiran untuk menemukan lebih banyak grip, tapi menurut saya itu tidak perlu. Ini adalah hal-hal yang terlalu kecil untuk mencoba mengubah aspek itu,” ungkap Andrea Dovizioso, dilansir dari Motosan, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA: Franco Morbidelli Tak Mampu Tampil Moncer seperti Fabio Quartararo di MotoGP 2022, Bakal Didepak Yamaha?

Selain itu, Dovizioso mengatakan Yamaha belum memberikan respons mengenai pendapatnya untuk memberikan peningkatan pada motor M1 miliknya. Dovizioso beranggapan Yamaha masih terlalu fokus dengan Quartararo untuk memperebutkan gelar juara dunia.

“Saya melakukan semua tes set-up yang mungkin dalam hal dari berat dan panjang. Ketika Anda tidak dapat mengondisikan pegangan, Anda harus menyentuh hal-hal besar dan penting, yang telah saya ungkapkan pendapat saya, tetapi saya belum menerima jawaban apa pun,” sambungnya.

“Tak heran jika mereka fokus untuk membahagiakan Fabio, mengingat mereka memperebutkan gelar juara. Karena itu, mereka tidak mengerahkan seluruh energi mereka untuk hal-hal yang menurut Quartararo tidak menjadi prioritas,” jelasnya.

Fabio Quartararo

Pada tes hari pertama tengah musim di Jerez, hanya Quartararo yang mampu tampil maksimal dengan menjadi pembalap tercepat ketiga. Sedangkan pembalap lainnya di Yamaha, mereka harus berjuang keras dan terdampar di bawah 10 besar.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini