Share

Suzuki Ecstar Dikabarkan Mundur dari MotoGP, Ini Respons Joan Mir saat Diisukan Gabung Repsol Honda

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 38 2589005 suzuki-ecstar-dikabarkan-mundur-dari-motogp-ini-respons-joan-mir-saat-diisukan-gabung-repsol-honda-XN9FliAydN.jpg Joan Mir ingin perpanjang kontrak di Suzuki. (Foto: MotoGP.com)

MANAJER Joan Mir, Paco Sanchez, membantah kliennya segera gabung Repsol Honda, setelah sang tim, Suzuki Ecstar, diisukan mundur dari MotoGP. Paco Sanchez memastikan Joan Mir masih ingin memperpanjang kontraknya bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Suzuki Ecstar dikabarkan memutuskan meninggalkan MotoGP pada akhir 2022. Hal ini tentu menjadi kejutan tersendiri, mengingat mereka telah menandatangani kontrak komitmen berada di MotoGP pada tahun lalu.

Joan Mir

(Joan Mir ingin perpanjang kontrak bersama Suzuki)

Mereka padahal baru bergabung di MotoGP pada tujuh tahun lalu atau pada 2015. Hebatnya, Suzuki berhasil mengamankan titel juara dunia pembalap dan tim MotoGP 2020.

Hal ini pun membuat nasib kedua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins terlunta-lunta. Apalagi kontrak mereka akan berakhir pada akhir tahun. Sejauh ini manajer tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo masih enggan memberikan komentar.

Sanchez pun menyebut sebenarnya Joan Mir masih ingin bertahan bersama Suzuki. Terlebih setelah pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut sudah memberikan titel juara dunia MotoGP 2020.

“Untuk saat ini, saya belum menerima pengumuman resmi mengenai hal itu. Saya mencoba menghubungi manajer tim, namun tak mendapat respons. Apa yang terjadi sungguh luar biasa, karena Joan ingin tetap bersama Suzuki,” kata Sanchez dikutip GPOne, Rabu (4/5/2022).

Untuk Joan Mir, mungkin masih memiliki harapan. Saat ini dia tengah didekati oleh Repsol Honda, untuk menggantikan Pol Espargaro. Namun, Suzuki disebut sebagai prioritas utama juara dunia MotoGP 2020 tersebut. Untuk Alex Rins, masa depannya masih belum jelas.

Joan Mir dan Alex Rins

(Nasib Joan Mir dan Alex Rins masih tak menentu)

“Banyak yang mengatakan jika Joan Mir akan menuju Honda atau Yamaha. Namun, sesungguhnya Joan sudah siap memperpanjang kontraknya dengan Suzuki. Bahkan negosiasinya sudah dalam tahap lanjutan. Dia ingin bertahan dan menjadi prioritasnya,” ujarnya.

“Sekarang kami harus memahami apa yang akan terjadi dan memperimbangkan alternatif. Saya hanya bisa mengatakan jika dia terkejut dengan apa yang terjadi dan khawatir. Saya pikir keputusan ini dibuat Suzuki di menit-menit akhir,” tutup Sanchez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini