Share

Selain Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro Juga Jadi Ancaman untuk Fabio Quartararo di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 38 2588750 selain-francesco-bagnaia-aleix-espargaro-juga-jadi-ancaman-untuk-fabio-quartararo-di-motogp-2022-aHg62RpqRa.jpg Fabio Quartararo mulai waspadai Aleix Espargaro di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

CADIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya banyak rival di MotoGP 2022, seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Daftar rival Quartararo kini bertambah dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Sebagaimana diketahui, Quartararo finis kedua di MotoGP Spanyol 2022. Dia kalah saing dari Bagnaia yang keluar sebagai pemenang di Sirkuit Jerez, Cadiz, Spanyol, Minggu 1 Mei 2022.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Meski finis kedua, Quartararo kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 89 poin, hasil dari tiga podium dan satu kemenangan. Dengan penampilannya yang mulai meningkat, peluang Quartararo mempertahankan gelarnya pada musim ini makin besar.

Akan tetapi, Bagnaia seakan memberi sinyal kebangkitan setelah mengawal musim dengan buruk. Quartararo pun mengakui rivalnya telah mengalami peningkatan performa.

“Berjuang untuk gelar sudah menjadi perasaan yang baik. Bahkan saat ini bersama Pecco, finis kedua masih merupakan kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru,” ucap Quartararo, dilansir dari Motosan, Selasa (3/5/2022).

“Tidak seperti Portugal, di sini dia mendorong saya hingga batasnya. Saya pikir itu bagus untuk memiliki pembalap sekaliber itu untuk membandingkan dan meningkatkan,” sambungnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, Quartararo juga mewaspadai Aleix sebagai pesaing gelar musim ini. Pembalap berjuluk El Diablo itu mengakui Aleix tampil konsisten pada awal musim ini. Saat ini, dia sedang berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 82 poin.

“Tapi, saya pikir Aleix juga akan bisa bertarung di kejuaraan ini. Tahun ini, dia menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam hal hasil,” pungkas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini