Share

5 Calon Kuat Juara MotoGP Spanyol 2022, Nomor 1 Rajanya Sirkuit Jerez

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 38 2586952 5-calon-kuat-juara-motogp-spanyol-2022-nomor-1-rajanya-sirkuit-jerez-UArbhU3v3m.jpg Berikut lima calon juara MotoGP Spanyol 2022 (Foto: MotoGP)

MOTOGP Spanyol 2022 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Cadiz, Minggu 1 Mei mendatang. Para pembalap tentu akan memberikan segalanya demi hasil terbaik pada akhir pekan ini.

Beberapa di antara mereka bahkan amat butuh poin, demi bersaing di papan atas klasemen sementara. Nah, berikut lima calon kuat juara MotoGP Spanyol 2022:

5. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Daftar ini akan dimulai dengan Jack Miller. Pembalap asal Australia itu tampil cukup bagus pada awal musim ini. Sayang pada balapan terakhir di Portugal, dia terjatuh pada lap ke-18. Padahal, dia tengah bersaing untuk memperebutkan podium.

Miller tentu ingin meraih hasil bagus pada akhir pekan ini sebagai penebusan dosa. Jika tampil apik lagi, mungkin saja Miller menyelesaikan balapan di posisi pertama.

4. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Berikutnya, ada nama Johann Zarco. Pembalap berpaspor Prancis itu finis kedua pada balapan terakhir di Portugal. Zarco sudah mendapatkan dua podium dari lima balapan pada awal musim ini.

Sayang, dia belum mampu meraih kemenangan di MotoGP 2022. Dia tentu mengincar hasil terbaik pada balapan akhir pekan ini. Perlu diketahui, kemenangan di Sirkuit Jerez penting bagi Zarco yang kini ada di lima besar klasemen sementara.

3. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Posisi ketiga ditempati oleh oleh Alex Rins. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil konsisten pada awal musim ini. Dari lima balapan, Rins hanya sekali gagal finis di lima besar, yaitu saat duduki posisi ketujuh di Qatar.

Teranyar, Rins finis keempat setelah memulai balapan dari posisi ke-23. Rins datang ke Sirkuit Jerez dengan bekal positif. Itu tentu membuatnya makin bersemangat untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol 2022.

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Fabio Quartararo ada di posisi kedua. Juara bertahan MotoGP ini tengah dalam tren positif usai memenangkan balapan sebelumnya di Portugal. Berkat kemenangan itu, Quartararo memimpin klasemen sementara.

Agar tetap berada di posisi pertama, Quartararo harus meraih hasil apik di Sirkuit Jerez. Peluang Quartararo untuk melakukannya cukup besar.

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Posisi pertama tentu saja ditempati oleh Marc Marquez. Meski sempat diganggu diplopia pada awal musim ini, Marquez tetaplah unggulan di Sirkuit Jerez. Sebab, Sirkuit Jerez adalah wilayah bermain Marquez. Pria berpaspor Spanyol itu adalah pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez.

Sejak debut di MotoGP pada 2013 hingga 2019, Marquez selalu mendapatkan podium di Sirkuit Jerez. Dia hanya gagal pada 2020 dan 2021 akibat cedera. Total, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah tiga kali menang di Sirkuit Jerez. Pada akhir pekan ini, Marquez mungkin mendapatkan kemenangan keempatnya di Sirkuit Jerez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini