Share

Fabio Quartararo Tampil Kompetitif di MotoGP Portugal 2022, Andrea Dovizioso Terpukau

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 38 2585737 fabio-quartararo-tampil-kompetitif-di-motogp-portugal-2022-andrea-dovizioso-terpukau-hu9Gj33dDy.jpg Andrea Dovizioso kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@rnfracingofficial)

PORTIMAO – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengakui kehebatan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2022. Sebab, Quartararo bisa mengendarai motor balap Yamaha dengan ciamik sehingga meraih kemenangan, tak seperti dirinya.

Seri kelima MotoGP telah berlangsung di Sirkuit internasional Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Hasilnya, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang di akhir balapan.

Fabio Quartararo

Dengan hasil tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha itu meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022. Quartararo pun berhasil menggeser Enea Bastianini di puncak klasemen dengan 69 poin.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Pol Espargaro Tak Mampu Naik Podium di MotoGP Portugal 2022, Repsol Honda Didesak Segera Berbenah

Dovizioso pun mengakui Quartararo menunjukkan kecepatan yang berbeda dari pembalap lain di Yamaha. Ia menilai pembalap asal Prancis itu bisa dengan mudah mengendarai YZR-M1 di level kompetitif.

BACA JUGA: Kemenangan di MotoGP Portugal 2022 Bukan Jaminan Quartararo Bertahan, Yamaha Masih Ketar-ketir

"Fabio jelas membuat perbedaan dengan kecepatannya. Mudah baginya bisa dikatakan untuk mengendarai motor di level kompetitif," kata Dovizioso, dilansir dari Paddock GP, Rabu (27/4/2022).

Pembalap asal Italia itu menjelaskan Quartararo bisa menempatkan posisi dengan baik karena selalu memulai balapan dari barisan depan. Hal ini menjadi sebuah keuntungan karena tidak kehilangan banyak waktu di akhir balapan.

"Dia juga berhasil menempatkan dirinya dalam posisi yang baik untuk balapan karena dia selalu start dari dua baris pertama. Fabio tidak kehilangan banyak detik di akhir balapan, terlepas dari kecepatannya," ucapnya.

Fabio Quartararo

Dovizioso mengatakan Quartararo bisa mengendarai motor di lintasan yang berbeda. Ia menilai hal tersebut menjadikan keuntungan tersendiri untuk juara MotoGP 2021 tersebut.

"Ketika dia mendapat kesempatan untuk mengendarai jalur aneh yang hanya dia kendarai. Dia benar-benar bisa menuai keuntungan dari motornya," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini