Share

Kecelakaan Parah di Race Moto2 Portugal 2022: Motor Sampai Terbakar, Libatkan 9 Pembalap hingga Red Flag Berkibar!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 38 2584518 kecelakaan-parah-di-race-moto2-portugal-2022-motor-sampai-terbakar-libatkan-9-pembalap-hingga-red-flag-berkibar-W7Kou4M5rj.JPG Para pembalap Moto2 di seri Portugal 2022. (Foto: Reuters)

PORTIMAO - Kecelakaan parah terjadi di balapan Moto2 Portugal 2022 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. Terlihat ada motor sampai terbakar dalam kecelakaan yang melibatkan sembilan pembalap tersebut.

Alhasil, bendera merah atau red flag pun berkibar membuat balapan Moto2 Portugal 2022 dihentikan sementara waktu.

Semuanya bermula ketika balapan dimulai, lintasannya masih dalam keadaan kering. Namun, rintik hujan kemudian mulai membasahi Sirkuit Algarve dan mengakibatkan lintasannya licin.

Momen kecelakaan di Moto2 Portugal 2022

Hal tersebut mengakibatkan sejumlah kecelakana terjadi. Terhitung, terdapat sembilan bembalap yang terlibat. Antara lain Cameron Beaubier, Aron Canet, Tony Arbolino, Augusto Fernandez, Ai Ogura, Somkiat Chantra, Sam Lowes, Albert Arenas dan Simone Corsi.

Kejadian itu pun membuat bendera merah langsung berkibar. Balapan dihentikan karena banyaknya pembalap yang terlibat pada insiden tersebut. Beruntung, tidak ada pembalap yang mengalami cedera.

Tidak hanya itu, mereka juga langsung bergegas kembali ke pitnya. Karena pihak penyelenggara memutuskan balapan akan kembali dilanjutkan dengan tujuh putaran tersisa.

Hanya saja, pihak Moto2 hanya memperkenankan rider yang dapat kembali ke lintasan dengan motornya ke pit, dalam waktu lima menit. Namun, tidak ada yang sanggup melakukannya.

Pada akhirnya, hanya 18 pembalap yang mampu melanjutkan balapan. Setelah bersaing selama tujuh putaran, Joe Roberts menjadi pemenang pada balapan tersebut.

Para pembalap Moto2 beraksi di GP Portugal 2022.

Sementara itu, dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team sukses finis di 10 besar akibat adanya insiden maut tersebut. Bo Bendsneyder tercatat sukses mengakhiri balapan Moto2 Portugal 2022 di urutan kedelapan. Sementara rekan setimnya, Gabriel Rodrigo sukses finis di posisi 10.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini