Share

3 Pembalap Ini Dinilai Perlu Didepak Yamaha Usai Tampil Memble di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 38 2581924 3-pembalap-ini-dinilai-perlu-didepak-yamaha-usai-tampil-memble-di-motogp-2022-kgdOzlIi0Z.jpg Franco Morbidelli juga masuk daftar pembalap yang dinilai ayah Jorge Lorenzo perlu didepak Yamaha. (Foto: MotoGP)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, memberi saran kepada Yamaha dalam membenahi timnya yang masih belum bersinar di MotoGP 2022. Dia pun menilai ada tiga pembalap yang perlu didepak Yamaha jika ingin bangkit.

Chicho mengatakan, andai dirinya menjadi bos Yamaha, dia sangat ingin mendepak Andrea Dovizioso, Darryn Binder, dan Franco Morbidelli. Hal tersebut dia lontarkan karena tiga pembalap tersebut tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Franco Morbidelli

Chicho bahkan menilai Fabio Quartararo seperti berjuang sendiri di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Karena itu, Yamaha hanya perlu mempertahankan Quartararo saja.

“Saya akan mengganti tiga pembalap ini (Dovizioso, Darryn Binder dan Morbidelli). Saya akan memberi tahu mereka 'Anda pergi dan di sini saya akan memberi darah baru',” ucap Chicho, dilansir dari Motosan, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA: Usai di MotoGP, Dani Pedrosa Ingin Berbagi Pengalaman Balap Mobil dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

“Kemudian, saya akan meminta maaf kepada Quartararo karena tidak bisa mengembangkan motornya dan saya akan mengatakan 'Hei, Quartararo. Kami akan berjuang agar Anda memiliki motor yang layak didapatkan,” jelas Chicho.

“Karena di trek Anda adalah pembalap terbaik saat ini dan Anda pantas mendapatkan motor untuk menang’,” sambungnya.

BACA JUGA: Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik, Enea Bastianini Sanggup Juara MotoGP Portugal 2022?

Sebagai gantinya, Chicho memilih dua pembalap KTM, yakni Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. Dirinya juga lebih memilih satu pembalap rookie dari kelas Moto2 yang performanya apik untuk bisa masuk ke Yamaha.

“Saya akan menandatangani tiga pembalap muda dan memberi tahu mereka bahwa mereka akan dibayar untuk hasil. Saya akan mencoba mendapatkan Raul Fernandez, yang saya sukai,” ungkapnya.

“Lalu, saya mungkin akan memasukkan Miguel Oliveira, menarik untuk memiliki sudut pandangnya tentang evolusi motor. Dan saya akan mencari seseorang yang baru di Moto2. Beberapa pembalap yang saya lihat berhasil,” sambung Chicho.

Khayalan Chicho untuk mendepak Dovizioso, Binder, dan Morbidelli bukan tanpa alasan. Karena kenyataannya, tiga pembalap tersebut memang belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

Andrea Dovizioso

Praktis, hanyalah Quartararo yang mampu meraih podium untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut ketika finis kedua di MotoGP Mandalika 2022. Terlepas dari hal tersebut, saat ini para pembalap tengah bersiap untuk balapan MotoGP Portugal 2022 yang akan digelar pada Minggu 24 April 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini