Share

Terkenal Gesit, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Disebut Ganda Putra Tercepat oleh Legenda Bulu Tangkis China

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 April 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 40 2580745 terkenal-gesit-marcus-gideon-kevin-sanjaya-disebut-ganda-putra-tercepat-oleh-legenda-bulu-tangkis-china-ZWra8ks0eP.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

BEIJING – Indonesia saat ini memiliki sejumlah ganda putra terbaik di dunia. Bahkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo disebut sebagai ganda putra dengan pergerakan tercepat di dunia oleh legenda bulu tangkis China, Fu Haifeng.

Ya, Fu mengakui bahwa untuk saat ini taka da ganda putra yang mampu menandingi kecepatan pasanga berjuluk The Minions tersebut. Bagi Fu, Marcus/Kevin tak hanya cepat dalam hal memukul shuttlecock saja, tapi juga dalam hal koordinasi bermain.

Fu menilai chemistry Marcus dan Kevin sudah terjalin sangat baik karena dapat melakukan permainan yang cepat dengan level di atas rata-rata. Pernyataan Fu itu disampaikannya beberapa waktu lalu saat mengisi sesi wawancara bersama Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Marcus/Kevin

“Pasangan tercepat sekarang adalah (Marcus) Gideon dan (Kevin) Sukamuljo dari Indonesia. Cara mereka bermain dan terkoordinasi mereka sangatlah cepat,” ujar Fu seperti yang dilansir dari akun instagram @bwf.official, Senin (18/4/2022).

Sependapat dengan Fu, mantan partner bermainnya, yakni Cai Yun pun juga setuju bahwa Marcus/Kevin adalah pasangan ganda putra tercepat saat ini. Kendati demikian Cai Yun juga berpendapat hampir semua ganda putra asal Indonesia dan Jepang memiliki kecepatan yang luar biasa.

“Menurut saya, pebulu tangkis Jepang dan Indonesia setara, mereka sama-sama cepat,” tambah Cai Yun.

Tentunya pernyataan Fu dan Cai Yun tidaklah salah, sebab sampai saat ini buktinya Marcus/Kevin masih bertengger di ranking satu dunia versi BWF. Selain Minions, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun masih menguasai peringkat kedua.

Terbaru ada nama Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses mencuri perhatian dunia. Pasalnya pasangan muda asal Indonesia itu sukses membuat kejutan dengan memenangkan All England 2022.

Marcus/Kevin

Jadi, bisa dikatakan regenerasi di sektor ganda putra Indonesia bisa dikatakan berjalan sangat baik. Penampilan Bagas/Fikri bisa memberikan hiburan untuk para pencinta bulu tangkis Tanah Air, terutama untuk para fans Marcus/Kevin yang saat ini sedang menunggu pasangan tersebut bermain lagi.

Seperti yang diketahui saat ini Minions tak bisa tampil karena Marcus baru saja menjalani operasi ankle. Operasi yang dilakukan di Portugal itu lantas berjalan lancar dan kini Kevin hanya perlu menunggu kesembuhan dari Marcus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini