Share

Valentino Rossi Gagal saat Bela Ducati di MotoGP, Claudio Domenicali: Motornya Diciptakan untuk Casey Stoner

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 18 April 2022 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 38 2580540 valentino-rossi-gagal-saat-bela-ducati-di-motogp-claudio-domenicali-motornya-diciptakan-untuk-casey-stoner-FaXiOHGS8A.jpg Valentino Rossi dan Casey Stoner. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengenang masa-masa Valentino Rossi masih membela timnya di MotoGP. Melihat Rossi gagal total bersama Ducati, Domenicali pun menegaskan bahwa motor Ducati memang tak dibuat untuknya, melainkan Casey Stoner.

Stoner sendiri masih menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil membawakan Ducati juara di MotoGP pada era modern. Pembalap asal Australia itu berhasil menjadi juara dunia di MotoGP edisi 2007.

Valentino Rossi

Rossi sempat membalap untuk Ducati untuk dua musim pada 2011 dan 2012, tepat setelah kepergian Stoner menuju Repsol Honda. Namun, selama membalap di Ducati, The Doctor -julukan Rossi- gagal mengikuti jejak kesuksesan Casey Stoner.

BACA JUGA: Valentino Rossi Dicap sebagai Legenda MotoGP, Ini Rahasia Karier Cemerlang The Doctor

Domenicali pun mengakui Rossi memang kurang cocok dengan Ducati sehingga berpengaruh terhadap performanya. Menurutnya, Ducati Desmosedici lebih maksimal ketika dikendarai oleh Stoner.

BACA JUGA: 5 Ritual Aneh yang Sering Dilakukan oleh Pembalap MotoGP, Nomor 1 Valentino Rossi

β€œKami (Ducati) tidak menyesal telah balapan bersama (Rossi), kami berada di saat mana kita tidak diciptakan untuk satu sama lain,” ungkap Domenicali, dilansir dari Corsedimoto, Senin (18/4/2022).

β€œItu sangat berkembang untuk Casey Stoner dan sangat sulit bagi seorang pembalap yang terbiasa dengan perilaku yang lebih seimbang,” sambungnya.

Meski begitu, Domenicali mengatakan senang bisa bekerja sama dengan The Doctor. Menurutnya, Rossi memiliki sejarahnya sendiri meski tidak cemerlang saat bersama Ducati.

"Saya tidak percaya bahwa Valentino tidak tergantikan, dia adalah orang unik yang memiliki kombinasi bakat, tekad, hasil, dan simpati. Di sisi lain, bagaimanapun, merek kami memiliki sejarahnya sendiri," jelasnya.

Valentino Rossi

Saat ini, baik Rossi maupun Stoner sudah resmi gantung helm dari dunia balap MotoGP. Stoner memutuskan gantung helm pada musim 2012, sementara Rossi baru saja pensiun dari dunia balap MotoGP pada akhir musim 2021.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini