Share

4 Kisah Manis Dani Pedrosa di MotoGP, Nomor 1 Momen yang Takkan Dilupakan The Little Spaniard

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 38 2580287 4-kisah-manis-dani-pedrosa-di-motogp-nomor-1-momen-yang-takkan-dilupakan-the-little-spaniard-pzTkgangkw.jpg 4 Kisah Manis Dani Pedroda di MotoGP. (Foto: MotoGP)

4 kisah manis Dani Pedrosa di MotoGP akan dibahas pada artikel kali ini. Bagi penggemar MotoGP tentu tidak asing dengan nama yang satu ini. Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, merupakan seorang pembalap MotoGP yang cukup mumpuni.

Sayangnya, pada akhir musim 2018 lalu, Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Hal ini tentu membuat banyak penggemarnya terkejut. Pasalnya, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu bukan pembalap sembarangan. Ia memiliki bakat dan prestasi yang membanggakan.

Nah, untuk mengingatkan anda pada Dani Pedrosa, berikut adalah 4 Kisah Manis Dani Pedrosa di MotoGP.

Berikut 4 Kisah Manis Dani Pedrosa di MotoGP:

4. Kesuksesannya di kelas 250 cc

Dani Pedrosa

Setelah mendapatkan gelar juara dunia, Pedrosa semakin garang di sirkuit. Pedrosa mendapatkan promosi ke kelas 250 cc dan berhasil tampil memukau. Dibuktikan dengan kemampuannya dalam mencatat 13 hingga 11 podium.

3. Membalas kritikan dengan pencapaian yang bagus

Dani Pedrosa

Banyak kritikan yang datang ke Dani Pedrosa dan menganggap dirinya akan kesulitan berlaga di MotoGP lantaran tubuhnya yang kecil. Meskipun demikian, Pedrosa mampu membalas kritikan itu dengan pencapaiannya yang gemilang. Pada seri pembuka di sirkuit Jerez, 26 Maret 2006, Pedrosa mampu menempati posisi kedua bersama Honda RC211V.

2. Mendapat peringkat kelima

Dani Pedrosa

Sebelum penisun, Dani Pedrosa sempat menjajaki peringkat kelima pada musim terakhir ia berlaga. Meski tidak menjadi juara, namun hasil ini tentu menjadi kisah manis dalam mengakhiri karirnya pada dunia balap.

1. Mendapatkan gelar dunia pertamanya di tahun 2003

Dani Pedrosa

Untuk menjadi seorang juara dunia tentu tidak mudah. Setelah sekian lama hanya merai posisi ketiga, akhirnya Dani Pedrosa saat berlaga di kelas 125 cc mendapatkan gelar juara dunia pertamanya pada tahun 2003 bersama tim Telefonica Movistar Honda.

Setelah itu Pedrosa pun juara di dua kali di kelas 250 cc, tepatnya pada musim 2004 dan 2005. Sayang di kelas MotoGP pembalap berjuluk The Little Spaniard itu tak pernah merasakan gelar juara.

Demikian informasi mengenai 4 Kisah Manis Dani Pedrosa di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini