Share

Hasil Korea Masters 2022: Bagas/Fikri Tembus Perempatfinal, Usai Duel Sengit Lawan Wakil China

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 40 2579127 hasil-korea-masters-2022-bagas-fikri-tembus-perempatfinal-usai-duel-sengit-lawan-wakil-china-PMg1QLme0T.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

GWANGJU โ€“ Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melenggang ke babak perempatfinal Korea Masters 2022. Kepastian itu didapat usai memenangi duel sengit melawan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Bermain di Gwangju Womens University Stadium, Kamis (14/4/2022) siang WIB, Bagas/Fikri harus bertarung rubber game untuk memastikan tempat di perempatfinal Korea Masters 2022. Laga diselesaikannya dalam waktu 67 menit dengan skor 17-21, 26-24, dan 22-20.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bakri โ€“sebutan Bagas/Fikri- memang mendapat perlawanan sengit dari Ren/Tan sejak awal pertandingan. Utusan Negeri Tirai Bambu -julukan China- itu bisa mengimbangi permainan mereka sehingga skor terus imbang hingga menginjak angka 6-6.

Akan tetapi, pasangan Merah Putih mampu memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka bisa mendulang poin lebih banyak dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

BACA JUGA: Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Langsung Gugur di Babak Pertama Korea Masters 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

Usai rehat, Bagas/Fikri masih terus menekan Ren/Tan dengan serangan bola-bola tajam yang mereka lancarkan. Mereka mampu menjaga keunggulan tiga poin di angka 14-11.

Sayangnya, permainan pasangan ranking 20 dunia itu mengendur setelah itu. Momen tersebut pun berhasil dimanfaatkan oleh Ren/Tan untuk membalikkan keadaan menjadi 18-17 dan kemudian mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

BACA JUGA: Hasil Korea Masters 2022: Rinov/Pitha Tumbang dari Utusan China Dua Gim Langsung

Pada gim kedua, Bakri kembali memulainya dengan baik. Mereka mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan memimpin 4-1.

Terus menekan, sang wakil Garuda tak berhenti mendulang poin demi poin untuk menjauh di angka 8-3. Namun, Ren/Tan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10 sebelum akhirnya unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Usai jeda, pertarungan seru terjadi antara kedua pasangan tersebut karena saling kejar-mengejar angka. Namun, Ren/Tan bermain lebih baik dengan pertahanan solid yang mereka tampilkan sehingga memimpin 17-15.

Akan tetapi, Bagas/Fikri tak menyerah begitu saja. Mereka berjuang mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 20-20. Bahkan, mereka sanggup memenangkan duel di poin-poin kritis dengan skor 26-24.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pada gim penentuan, kedua pasangan tersebut kembali bertarung ketat. Mereka sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan dengan tampil dalam permainan tempo cepat.

Keadaan tersebut membuat kejar-kejaran angka terus terjadi meski Ren/Tan bisa unggul 11-9 pada interval gim ketiga. Namun, Bagas/Fikri tak berhenti memberikan perlawanan dan kedudukan sama kuat pun terjadi lagi di angka 13-13.

Terus jual beli serangan, Bagas/Fikri akhirnya bisa menginjak angka 20 lebih dulu berkat variasi serangan yang mereka lancarkan. Akan tetapi, Ren/Tan bisa mengejar ketertinggalan dan skor imbang 20-20 kembali terjadi.

Namun, Bagas/Fikri kali ini bisa menutup pertandingan lebih cepat. Mereka langsung mendapat dua angka tambahan untuk mengamankan kemenangan dengan skor 22-20.

Dengan hasil tersebut, Bagas/Fikri berhasil melangkah ke perempatfinal turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini