Share

MotoGP 2022: Marc Marquez Kecewa dengan Motor Honda

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 38 2578715 motogp-2022-marc-marquez-kecewa-dengan-motor-honda-HIEgOUetTC.jpg Marc Marquez minta Honda segera meningkatkan performa motor RC213V (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum puas dengan performa motor timnya, RC213V. Dia pun meminta Honda untuk segera meningkatkan performa kuda besi Honda agar bisa bersaing di MotoGP2022.

Seperti diketahui, Marquez baru kembali balapan usai proses pemulihan diplopinya berjalan lancar. Dia kembali mengaspal di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Mentas di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texax, Senin 11 April 2022, dini hari WIB, Marquez tampil mengejutkan. Sempat tercecer ke posisi ke-24 karena start yang buruk, Marquez bisa mengakhiri balapan dengan finis di urutan keenam.

Marquez tampil ngotot di COTA karena sudah mengenal lintasannya dengan baik. Mentas di COTA pun menjadi kesempatan bagus untuk menguji kemampuan motor RC213V.

“Saya ingin kembali di Texas karena lintasan punya sejarah bagus (untuk saya). Saya mengenal lintasannya dengan baik. Oleh sebab itu, saya juga mengetahui titik lemah motor kami di lintasan ini,” kata Marquez, dikutip dari Speedweek, Kamis (14/4/2022).

Selanjutnya, MotoGP akan kembali ke Eropa. Mereka akan menghadapi MotoGP Portugal 2022, di Sirkuit Algarve. Hanya saja, Marquez tidak yakin apakah bisa bersaing untuk meraih kemenangan dengan motor yang sekarang. Oleh sebab itu, dia minta peningkatan dari motor Honda.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Sekarang, kami harus menemukan level yang dapat ditampilkan di Eropa. Saya tak bisa membayangkan kami berada di level bersaing memperebutkan kemenangan dalam setiap balapan (sekarang),” ujarnya.

“Saya memberikan tekanan kepada mekanik Honda. Saya berkata jika mereka ingin menang, atau setidaknya dapat bersaing di balapan selanjutnya, mereka harus bekerja lebih keras di beberapa area,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini