Share

Lupakan Hasil Buruk di 4 Seri Awal MotoGP 2022, Joan Mir: Semoga Bisa Bangkit di Eropa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 38 2578385 lupakan-hasil-buruk-di-4-seri-awal-motogp-2022-joan-mir-semoga-bisa-bangkit-di-eropa-0gFcL9bcTc.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir belum juga mampu finis di podium pada empat balapan awal MotoGP 2022. Ia pun berharap hasil serupa tak terjadi di seri selanjutnya, apalagi dirinya merasa balapan di Eropa bisa membantunya untuk bangkit mengincar podium.

Dari empat balapan pertama di awal musim 2022, Mir memang belum pernah sekalipun meraih posisi podium. Tentu saja juara dunia MotoGP 2020 itu harus bisa bangkit demi merebut gelarnya kembali di musim ini.

Setelah Asia dan Amerika, kini Eropa akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP secara berturut-turut. Pembalap berusia 24 tahun itu pun yakin bisa mendapat hasil yang lebih baik daripada empat balapan pembuka musim ini.

Joan Mir

“Menurut saya di Eropa kami akan membuat klik yang kami kurang saat ini. Dari Qatar sampai sekarang saya merasa jauh lebih baik," ungkap Joan Mir dilansir dari Motosan, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, Rins merasa Suzuki memulai musim kali ini serupa dengan yang mereka lakukan pada tahun 2020 saat dirinya menjadi juara dunia. Hal tersebut membuat Mir yakin Suzuki bisa mengembangkan motor GSX-RR miliknya agar menjadi lebih baik.

"Sekarang kami mulai balapan seperti pada tahun 2020, mulai dari yang lebih sedikit menjadi lebih banyak, dan mendapatkan hasil maksimal dari motor," sambung Mir.

Mir berpendapat fokus menjadi kunci bagi Suzuki agar dapat memberikan hasil yang lebih baik di musim 2022. Dirinya pun memastikan Suzuki akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di musim ini.

Joan Mir

"Jika kami tetap fokus dan berhasil membuat klik itu. Kami akan berjuang untuk posisi bagus di akhir tahun," tambahnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini