Share

Terungkap! Ini Trofi Paling Istimewa Sepanjang Karier Serena Williams

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 40 2576233 terungkap-ini-trofi-paling-istimewa-sepanjang-karier-serena-williams-G1B2lOmCuK.jpg Serena Williams kala berlaga. (Foto: Reuters)

MICHIGAN – Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, membicarakan soal serba-serbi kariernya. Dia pun mengungkapkan trofi paling istimewa selama kariernya di dunia tenis.

Sebagaimana diketahui, Serena merupakan petenis putri yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mantan pemain nomor satu dunia itu telah menghasilkan banyak trofi selama kariernya.

Serena Williams

Diketahui, Serena pernah meraih 23 gelar Grand Slam, lima kali juara WTA Finals, dan memenangkan medali Olimpiade pada 2012. Dengan rentetan prestasi mentereng itu, tentu banyak yang berpikir trofi istimewa bagi Serena ada di antara dari yang sudah disebutkan itu.

BACA JUGA: 10 Petenis Berpendapatan Tertinggi dari Hadiah Turnamen, Nomor 1 Tembus Rp2,1 Triliun

BACA JUGA: Pertama Sejak 2006, Serena Williams Tersingkir dari 50 Besar Ranking WTA

Namun menariknya, Serena mengungkapkan trofi paling istimewanya itu tidak pada apa yang telah disebutkan di atas. Pemain berusia 40 tahun itu mengungkapkan bahwa trofi trofi paling spesial yang pernah diraihnya dalam kariernya adalah ASB Classic 2020.

Kala itu, turnamen WTA itu berlangsung di Auckland, Selandia Baru. Serena pun membeberkan alasan mengapa dia memilih trofi tersebut sebagai trofi yang paling istimewa.

“Anda telah melihat saya memegang piala demi piala dalam karir saya. Yang ini sangat istimewa karena ini adalah pertama kalinya saya menunjukkan kepada putri saya bahwa ibunya adalah juara,” ucap Serena, dikutip dari Tennis World USA, Minggu (10/4/2022).

Serena Williams

“Pencapaian sebenarnya bukanlah perangkat kerasnya, melainkan kebahagiaan di baliknya,” sambungnya.

Sementara itu, terlepas dari hal tersebut, Serena baru-baru ini memberikan isyarat bahwa dia bisa saja kembali ke lapangan untuk berkompetisi di Wimbledon pada Juni mendatang. Itu artinya, tepat satu tahun lamanya sejak dia terakhir bermain di tur Grand Slam yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini