Share

Waduh! Marc Marquez Trauma dengan Makanan Indonesia! Kenapa?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 38 2575186 gara-gara-hal-ini-marc-marquez-kapok-dengan-makanan-indonesia-cCi9nl3iVd.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Instagram/marcmarquez93)

WADUH! Marc Marquez trauma dengan makanan Indonesia. Kenapa? Pasalnya ketika ia menyantap makanan Indonesia, pembalap berjuluk The Baby Alien itu justru langsung kesakitan karena mengalami infeksi usus.

Pada 2016, Marquez mengunjungi Indonesia untuk mencoba motor terbaru Honda di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Bukan hanya mencoba motor, pembalap asal Spanyol itu pun mencoba makanan Indonesia.

Marc Marquez saat berkunjung ke Indonesia untuk balapan MotoGP Mandalika 2022

Marquez pun mencoba dua makanan Indonesia, yakni bakso dan sate. Sayangnya, The baby Alien mendapatkan pengalaman yang kurangan mengenakan usai merasakan dua makan tersebut.

Ketika terbang ke Malaysia untuk melakukan persiapan balapan, Marquez harus dilarikan kerumah sakit akibat mengalami sakit perut. Setelah menjalani pemeriksaan, ia dinyatakan mengalami infeksi usus.

Alhasil, Marquez harus absen di latihan bebas kedua MotoGP Malaysia 2016. Meski begitu, ia berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Sepang.

Bukan hanya itu, Marquez juga menutup musim MotoGP 2016 dengan gelar juara. Sekaligus menjadi gelar juara ketiganya di ajang MotoGP.

Marc Marquez saat berkunjung ke Bali

Menariknya, di kunjungan keduanya ke Indonesia, Marquez tidak mencicipi makanan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Marquez tampaknya benar-benar berhati-hati sekarang jika ingin menyantap makanan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini