Share

5 Atlet Muslim yang Berpeluang Juara Dunia Tahun Ini, Nomor 1 dari Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 43 2571871 5-atlet-muslim-yang-berpeluang-juara-dunia-tahun-ini-nomor-1-dari-indonesia-f0OXHwcWBb.jpg Toprak Razgatlioglu berpeluang menjadi juara dunia WSBK 2022. (Foto: WSBK)

BANYAK atlet muslim yang memiliki karier gemilang di berbagai bidang olahraga. Bahkan pada tahun ini setidaknya ada sejumlah atlet muslim yang mampu merebut status juara dunia.

Tentunya tak mudah untuk bisa menjadi juara dunia di bidang olahraga yang mereka geluti. Namun, pada artikel kali ini mari membahas siapa-sapa saja atlet muslim yang mampu atau memiliki peluang untuk menjadi juara dunia.

Berikut 5 Atlet Muslim yang Berpeluang Juara Dunia Tahun Ini:

5. Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Balapan World Superbike (WSBK) 2022 akan mulai bergulir pada 9 April hingga 20 November 2022. Tentunya dalam ajang balap itu, nama Toprak Razgatlioglu akan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di tahun tersebut.

Pasalnya Toprak yang tampil membela Tim Pata Yamaha berstatus juara bertahan alias ia adalah pemenang pada WSBK 2021. Tak heran jika pada WSBK 2022 ia pun dijagokan.

Pada saat menjuarai WSBK 2021, Toprak pun menciptakan sejarah baru karena menjadi pembalap muslim pertama yang menjuarai ajang balap tersebut.

4. Paul Pogba

Paul Pogba

Pogba akan mewakili Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 21 November sampai 18 Desember 2022. Sama seperti Toprak, Pogba dan Prancis adalah sang juara bertahan yang tentu sangat dijagokan di kompetisi yang baru.

Apalagi kekuatan Prancis di tahun ini pun tak jauh berbeda malahan semakin matang dengan adanya sejumlah pemain muda baru yang menjanjikan seperti Eduardo Camavinga serta Karim Benzema yang kemungkinan akan kembali tampil di pentas Piala Dunia.

3. Kamaru Usman

Kamaru Usman

Kamaru Usman sejatinya sudah menjadi juara dunia, tepatnya di kelas welter UFC. Sejauh ini, belum ada lawan yang mampu merebut sabuk juara dunia kelas welter UFC miliknya.

Terakhir kali Usman sanggup mengalahkan Colby Covington yang mencoba merebut sabuk juara dunia kelas welter UFC miliknya. Usman menang di ronde kelima dengan kemenangan decision (unanimous) di UFC 268.

2. Karim Benzema

Karim Benzema

Benzema berpeluang kembali bermain di Piala Dunia 2022 usai dipercaya untuk membela Timnas Prancis lagi. Absen pada edisi Piala Dunia sebelumnya karena tidak dipanggil, Benzema jelas mau memberikan kesan manis dengan membantu Prancis juara secara back-to-back.

Apalagi pemain Real Madrid itu kini sedang dalam performa terbaiknya. Jadi, ia akan bahu-membahu bersama Pogba untuk merebut Piala Dunia 2022.

1. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

Mohammad Ahsan saat ini mungkin sudah tidak muda lagi, begitu pula dengan pasangannya, Hendra Setiawan. Kendati demikian, ganda putra andalan Indonesia itu masih sangat disenggani karena masih mampu bersaing di papan atas.

Terbukti sampai saat ini pasangan berjuluk The Daddies itu masih berstatus sebagai ganda putra peringkat kedua dunia. Andai permainan mereka masih terus membaik hingga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 pada Agustus mendatang, maka Ahsan/Hendra jelas sangat berpeluang untuk merebut gelar tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini