Share

Anggap Remeh Dillian Whyte, Tyson Fury Bocorkan Strategi yang Akan Dipakai

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 43 2571819 anggap-remeh-dillian-whyte-tyson-fury-bocorkan-strategi-yang-akan-dipakai-7PkJlRbmMu.jpg Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter/Tyson_Fury)

WYTHENSHAWE – Petinju pemegang sabuk kelas berat WBC, Tyson Fury menganggap remeh lawan yang akan dihadapinya, yakni Dillian Whyte. Pasalnya Fury justru mengungkapkan strategi yang akan dipakainya saat beradu tinju dengan Whyte pada pertengahan bulan nanti.

Pertarungan antara Fury melawan Whyte akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 April 2022 mendatang. Duel tersebut dilakoni untuk mempertaruhkan sabuk WBC miliknya.

Jelang duel tersebut, Fury pun sesumbar bisa menang cepat atas Whyte lewat knock-out. The Gypsy King sangat percaya diri sampai-sampai membeberkan strategi yang akan dipakai pada duel tersebut.

“Saya akan menjatuhkannya. Saya akan memberitahu anda rencana permainannya,” kata Fury, dikutip dari Boxingscene, Jumat (1/4/2022).

Dillian Whyte

“Langsung keluar dari blok, langsung ke tengah ring, dorong dia ke belakang, secara langsung. Artileri besar dan berat dari ronde pertama, dan lihat berapa lama dia bisa bertahan, tanpa dipukul balik,” lanjutnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, omongan Fury mungkin dianggap tidak lebih dari gertakan kosong, mengingat kecenderungannya untuk bertinju, bukan berkelahi. Cara dia untuk menang juga kerap kali tidak mengesankan.

Tapi Fury tampaknya telah membuktikan kualitasnya dengan main agresif dalam dua pertarungan terakhirnya kala berhadapan dengan petinju kelas berat, Deontay Wilder. Pada dua pertandingan tersebut, The Gypsy King sukses menang KO atas Wilder.

Namun, bukan berarti bahwa petinju berusia 33 tahun itu untuk benar-benar sembrono untuk duel melawan Whyte. Sebab, Fury menyatakan pukulan favorit petinju asal Jamaika itu ada di bagian dalam serangan baliknya, di mana seseorang menangkis atau memblokir pukulan yang masuk dan segera menyerang balik dengan pukulan miliknya sendiri.

“Dia punya pukulan kiri counter yang bagus. Ini bukan pukulan tunggal, melompat ke kiri atau tidak seperti pukulan satu-dua dan pukulan kiri. Ini lebih dari menangkap tangan kanan, kembali dengan hook kiri,” imbuh Fury.

Tyson Fury

“Tapi, untuk menangkap tangan kanan itu, itu akan meledakkan dia. Jadi dia menangkapnya ketika mengenai dia di sarung tangan,” sambungnya.

“Anda tahu jika anda mengangkat tangan seperti itu pertahanan penutup telinga, masih sakit [ketika pukulan mendarat] bukan? Ketika Anda ditinju dan anda memblokirnya seperti itu, anda meninju tepat melalui penjaga dengan cara yang menghancurkan. Jadi blokir itu, ambil tangan kanan itu, tepat ke wajah!” tambahnya Fury.

Menarik tentunya melihat apakah Fury benar-benar sanggup mengalahkan Whyte atau tidak. Sejauh ini Fury memiliki catatan 31 kemenangan dan 1 imbang, sementara Whyte sudah kalah dua kali dan menang 19 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini