Share

Sang Adik Ceritakan Marc Marquez Ternyata Benar-Benar Terpuruk Usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 38 2571884 sang-adik-ceritakan-marc-marquez-ternyata-benar-benar-terpuruk-usai-kecelakaan-di-motogp-mandalika-2022-vjYDHkii24.jpg Marc Marquez bersama adiknya, Alex Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

TERMAS DE RIO HONDO – Marc Marquez dipastikan absen dari balapan MotoGP Argentina 2022. Menurut pemaparan sang adik, Alex Marquez, kondisi kakaknya sebenarnya sudah membaik. Namun secara mental ternyata pembalap Repsol Honda itu benar-benar terpuruk dan Alex mengaku tak pernah melihat kakaknya terpukul seperti itu.

Sebagaimana diketahui, diplopia atau penglihatan ganda Marquez kembali didapat setelah alami kecelakaan horor. Kecelakaan tersebut terjadi saat jalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

Saat itu, dirinya juga batal tampil di MotoGP Indonesia 2022. Lalu saat ini, Marquez juga dipastikan absen di MotoGP Argentina yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Momen kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Tentu saja yang mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya yang dialami Marquez hanyalah Alex. Pembalap LCR Honda itu menceritakan kalau kondisi kakaknya itu sangat terpuruk ketika pertama kali sang dokter menyatakan diplopianya kembali kambuh.

Akan tetapi, Alex mengatakan kalau saat ini Marquez dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk bisa mentas di ajang balap kuda besi. Apalagi kondisinya telah mulai membaik dan sedang jalani pemulihan. Bahkan saat agenda hari pertama MotoGP Argentina 2022 resmi ditunda, Alex memberikan candaan kepada kakaknya.

"Hari-hari pertama, seperti biasa, dia sangat down. Saya belum pernah melihatnya selemah ini, tapi untungnya kondisinya mulai membaik. Sekarang dia sangat baik,” kata Alex, dilansir dari Motorsport, Jumat (1/4/2022).

β€œPagi ini, ketika saya melihat mereka mengubah kalender, saya membuat lelucon. Saya berkata 'Anda memiliki satu hari lagi untuk menjadi bugar dan datang', hanya untuk sedikit menghiburnya,” ungkapnya.

β€œItu adalah sesuatu yang dia rasakan sebagai peningkatan dan ini adalah hal yang sangat bagus dari segi mental,” lanjutnya.

Marc Marquez

Sekadar informasi, di MotoGP Argentina, Alex harus kehilangan rekan setimnya yaitu Takaaki Nakagami karena terpapar positif Covid-19. Sementara untuk posisi Marc Marquez di Repsol Honda akan digantikan dengan Stefan Bradl.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini