Share

Insiden Jelang Lap Terakhir MotoGP Argentina, Awal Mula Keributan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 38 2571560 insiden-jelang-lap-terakhir-motogp-argentina-awal-mula-keributan-valentino-rossi-dan-marc-marquez-pcMPHxTp7P.jpg MotoGP Argentina 2015 awal mula perselisihan Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: Reuters)

LEGENDA hidup MotoGP, Valentino Rossi, adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah dunia balap roda dua. Dalam setiap perebutan gelar juara, Rossi kerap terlibat persaingan sengit dengan para pembalap lain.

Rossi punya banyak rival dalam kariernya dan salah satu yang paling diingat adalah Marc Marquez. Persaingan bahkan membuat hubungan kedua pembalap hebat itu jadi dingin hingga sekarang.

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Tahukah Anda awal mula hubungan mereka merenggang? Rivalitas Rossi dan Marquez dimulai dari insiden jelang lap terakhir MotoGP Argentina 2015 yang menjadikan Marquez sebagai korban.

Rossi keluar sebagai pemenang MotoGP Argentina 2015, sedangkan Marquez gagal menyentuh garis finis. Marquez jatuh usai bersaing ketat dengan Rossi.

Pada lap 23 atau dua lap sebelum garis finis, motor Rossi dan Marquez bersenggolan. Marquez akhirnya tidak mendapatkan poin di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Kejadian itulah yang memulai rivalitas Rossi dan Marquez.

Sementara itu, pada akhir musim 2015, Rossi gagal menjadi juara dunia meski tampil luar biasa. Gelar juara justru jatuh ke tangan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia karena sama-sama berasal dari Spanyol. Tuduhan itu berkaca pada insiden di MotoGP Malaysia 2015.

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Dalam balapan di Sirkuit Sepang itu, Rossi dan Marquez terlibat insiden yang membuat The Baby Alien jatuh. Rossi dianggap sengaja menendang Marquez hingga terjatuh sehingga menerima hukuman, yaitu memulai balapan pamungkas musim tersebut, MotoGP Valencia 2015, dari posisi paling belakang.

Meski memulai balapan dari posisi paling belakang, The Doctor finis keempat. Sayang, Rossi harus rela melihat Lorenzo menjadi juara. Sejak musim 2015, hubungan Rossi-Marquez seperti air dan api.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini