Share

Batal Tampil di Orleans Masters 2022, Ganda Putri Indonesia Incar Turnamen Back-to-Back di Juni Mendatang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 40 2569769 batal-tampil-di-orleans-masters-2022-ganda-putri-indonesia-incar-turnamen-back-to-back-di-juni-mendatang-MnJ1BpwQLv.jpg Apriyani Rahayu. (Foto: Instagram/r.apriyanig)

ORLEANS - Indonesia memutuskan untuk tak mengirimkan delapan wakil ganda putri ke ajang Orleans Masters 2022.ย Kini pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pun akan mencoba fokus mengincar turnamen back-to-back pada Juni mendatang untuk memberikan para pemainnya pengalaman.

Keputusan batal tersebut mengingat tidak ada lagi turnamen di Eropa yang mengiringi Orleans Masters 2022 ini. Akhirnya, Eng Hian menarik mundur delapan pasangan ganda putri Indonesia yang sebenarnya telah tercatat di drawing ajang ini.

Awalnya ada rencana turnamen Polish International Challenge 2022 pada 24-27 Maret lalu untuk mengawali program back-to-back tersebut. Tapi seluruh wakil Indonesia menarik diri karena alasan keamanan.

Eng Hian bersama Greysia/Apriyani

Akhirnya menyisakan ajang Super 100 yang digelar di Palais des Sports, Orleans, Prancis pada 29 Maret-3 April 2022 ini. Setelah ajang ini selesai, turnamen yang mengikuti adalah Korea Open 2022.

Artinya, menurut Eng Hian, tidak akan sepadan antara perjalanan jauh ke Eropa dengan hanya satu kali mengikuti turnamen. Apalagi mengingat Orleans Masters ini hanyalah Super 100.

Eng Hian menjelaskan bahwa pemain-pemain muda ini peringkatnya masih di atas top 100. Jadi perlu turnamen yang sifatnya back-to-back. Karenanya Didi sudah membuat program turnamen untuk mereka di Juni nanti.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back-to-back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar pelatih yang akrab dipanggil Didi ini.

Nita/Putri

"Program turnamen akan saya pindah ke turnamen di bulan Juni nanti," pungkasnya.

Pasangan ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sama. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini