Share

Bandung BJB Tandamata vs Gresik Petrokimia di Final Putri Proliga 2022: Guru dan Murid Bakal Saling Jegal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 43 2567926 bandung-bjb-tandamata-vs-gresik-petrokimia-di-final-putri-proliga-2022-guru-dan-murid-bakal-saling-jegal-O45zq2l1WC.jpg Final putri Proliga 2022 mempertemukan Bandung BJB Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (Foto: Istimewa)

BOGOR – Final putri Proliga 2022 mempertemukan Bandung BJB Tandamata kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu 26 Maret 2022, pukul 15.30 WIB. Laga ini akan sangat seru karena menjadi pertarungan antara guru dan murid.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, dan Pelatih Gresik Petrokimia, Ayub Hidayat, punya hubungan guru-murid. Sebagai informasi, Ayub merupakan mantan pelatih dari Alim saat masih bergabung dalam tim junior Jawa Timur pada Kejuaraan Nasional 1997 dan 1998.

Bandung BJB Tandamata (Foto: Instagram/@bandungbjbtandamataofficial)

Oleh sebab itu, final putri Proliga 2022 ini menjadi pembuktian siapakah yang terhebat di antara guru dan murid tersebut. Adu taktik berkualitas diprediksi akan tersaji dalam laga Bandung BJB Tandamata kontra Gresik Petrokimia.

"Dulu, saya jadi pemain junior Jatim yang dilatih Bang Ayub. Kebetulan, saat itu, kami, Jatim, juara dan saya menjadi spiker terbaik," kenang Alim dikutip dari rilis resmi PBVSI, Jumat (25/3/2022).

"Bang Ayub dulu posisinya pelatih. Sekarang, kami sama-sama pelatih. Dia senior saya kalau di luar lapangan. Kalau di lapangan, kami sama-sama sebagai pelatih," imbuhnya.

Meski bakal melawang sang guru, Alim tak merasa gentar. Alim menegaskan, Bandung BJB Tandamata mengincar kemenangan pada partai final nanti.

“Kami siap menang di grand final nanti," tegas Alim.

Kepercayaan diri Alim pada timnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim asal Jawa Barat itu punya rekor bagus melawan Gresik Petrokimia sepanjang musim ini.

Pada laga final four lalu, Bandung BJB Tandamata memetik kemenangan 3-2 meski tertinggal 0-2 lebih dulu. Lalu, pada babak reguler putaran pertama dan kedua, mereka juga selalu meraih poin penuh atas Gresik Petrokimia.

Bandung BJB Tandamata (Foto: Instagram/@bandungbjbtandamataofficial)

Namun, kendati kalah di atas kertas, Ayub tetap optimistis timnya bisa menumbangkan Bandung BJB Tandamata. Sebab, menurutnya, kedua tim sama-sama sudah mengetahui plus-minus masing-masing.

“Kami sudah sama-sama tahu kekuatan maupun kelemahan masing-masing. Jadi, kami pun siap mengalahkan Bank BJB," ujar Ayub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini