Share

Jelang F1 GP Arab Saudi 2022, Carlos Sainz Jr Waspadai Max Verstappen

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 37 2568016 jelang-f1-gp-arab-saudi-2022-carlos-sainz-jr-waspadai-max-verstappen-ByyfgyryGQ.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr. (Foto: Reuters)

JEDDAH - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr merasa dua pembalap Red Bull Racing, terutama Max Verstappen masih menjadi pesaing terkuat untuk memperebutkan podium pertama di Formula One (F1) GP Arab Saudi. Karena itu Sainz menyebut Ferrari benar-benar mewaspadai tim tersebut di balapan yang dihelat pada Senin 28 Maret 2022 dini hari WIB tersebut.

Ferrari dan Red Bull memang menjadi dua pesaing teratas pada GP Bahrain lalu. Keduanya diperkirakan bakal kembali bersaing pada GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche.

Max Verstappen

Mesin milik Ferrari dan Red Bull sendiri memiliki karakteristiknya masing-masing. Ferrari cenderung memiliki akselerasi yang lebih baik dan unggul di tikungan berkecepatan rendah.

Namun, mesin milik Red Bull punya kecepatan lebih tinggi serta superior di tikungan berkecepatan tinggi. Sainz pun menyadari perbedaan tersebut dan Ferrari langsung berusaha mengatasinya.

“Perbedaan kecepatan merupakan salah satu hal yang kami perhatikan. Karena kami mengetahui defisit kecepatan dengan Red Bull dengan kekuatan kami,” kata Sainz dikutip Motorsport, Jumat (25/3/2022).

Hal tersebut pun berusaha dimanfaatkan oleh baik Ferrari. Sainz yakin jika mesin buatan Maranello, Italia tersebut dapat kembali berada di depan. Namun, dia tak boleh lengah dengan kekuatan Red Bull.

Carlos Sainz Jr

“Kami menganalisa tingkat hambatannya dan melihat apa yang menjadi kekuatan kami di lintasan ini. Hal ini menunjukkan kami telah mengambil langkah tepat di sektor mesin. Namun, masih masih ada yang bisa menyaingi. Mereka punya mesin yang kuat. Persaingan akan ketat,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat seberapa jauh Ferrari dapat melaju di balapan seri kedua F1 2022 tersebut. Bila melihat aksi Sainz Jr dan rekan setimnya, Charles Leclerc di F1 GP Bahrain 2022, maka Ferrari tampaknya layak disebut pesaing kuat gelar juara di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini