Share

Lin Jarvis Ingin Toprak Razgatlioglu Bela Yamaha di MotoGP Musim Depan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 38 2567128 lin-jarvis-ingin-toprak-razgatlioglu-bela-yamaha-di-motogp-musim-depan-sT25qxsAEs.jpg Lin Jarvis ingin boyong Toprak Razgatlioglu ke MotoGP (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

LESMO – Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis, tampaknya amat ingin juara World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu naik ke MotoGP. Jika tidak ada tempat di tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha), Jarvis akan menempatkan Toprak di tim satelit (WithU Yamaha RNF).

Sebagaimana diketahui, Yamaha memang tertarik untuk merekrut Toprak ke MotoGP. Keinginan tersebut makin jadi setelah pembalap asal Turki itu menjadi juara WSBK 2021.

Toprak Razgatlioglu (Foto: Istimewa)

Selain itu, sang pembalap andalan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), juga belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2022. Alhasil, tim pabrikan asal Jepang itu pun merencanakan Toprak sebagai pilihan alternatif jika juara MotoGP 2021 tak meneruskan masa baktinya.

Jarvis pun terang-terangan mengungkapkan, Toprak bakal diberi kesempatan untuk menjalani tes di MotoGP dengan Yamaha. Akan tetapi, perekrutan pembalap berusia 25 tahun itu juga masih belum pasti karena tim pabrikan Iwata itu tetap memprioritaskan perpanjangan kontrak El Diablo.

Kendati demikian, Jarvis telah memiliki rencana jika Toprak tetap ingin hijrah ke kejuaraan balap motor terelite di dunia itu dan Quartararo tetap bertahan. Jarvis mengatakan, pembalap beragama Islam itu akan ditempatkan di tim satelit yang juga belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso atau tidak pada akhir musim ini.

Toprak Razgatlioglu (Foto: WorldSBK)

β€œJika Toprak ingin pindah ke MotoGP dan kami tidak dapat menambahkannya ke tim pabrikan, kemungkinan besar kami akan mempertahankan Toprak dengan kontrak resmi dan menambahkannya ke tim RNF Razlan Razali,” kata Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (24/3/2022).

β€œItu akan menjadi satu-satunya pilihan yang bisa kami tawarkan kepadanya dalam jangka pendek. Tapi, pertama-tama, kami harus memperpanjang kontrak dengan tim WithU yang berlaku hanya untuk musim 2022,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini