Share

MotoGP Mandalika 2022 Sukses Besar, Pemilik Tim Moto2: MotoGP Sudah Jadi Agama di Indonesia!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 38 2566314 motogp-mandalika-2022-sukses-besar-pemilik-tim-moto2-motogp-sudah-jadi-agama-di-indonesia-Y9dkhFeYcP.jpg MotoGP disebut sudah menjadi agama di Indonesia. (Foto: MotoGP.com)

PEMILIK Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Edu Perales, takjub dengan kegilaan masyarakat Indonesia saat menyambut MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022. Hal itu membuat Edu Perales menyebut MotoGP sudah menjadi agama di Indonesia.

Pertamina Mandalika SAG Racing Team juga ambil bagian di rangkaian MotoGP Mandalika 2022. Sang pembalap, Bo Bendsneyder, bahkan merebut poin setelah finis di posisi 15 race Moto2 Mandalika 2022.

MotoGP Mandalika 2022

(Suasana jelang race MotoGP Mandalika 2022)

Edu Perales pun datang langsung ke Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia memiliki pandangan tersendiri soal antusias masyarakat Indonesia di rangkaian MotoGP Mandalika 2022.

Pria asal Brasil itu menilai antusiasme masyarakat Indonesia soal MotoGP benar-benar gila. Bahkan ia menggambarkannya seperti sebuah agama yang benar-benar memiliki banyak pengikut layaknya sepakbola di Brasil.

"Sungguh gila. Balap motor di Indonesia seperti agama. Mereka seperti layaknya sepakbola di Brasil. Semua orang di sana tahu soal balap motor,” kata Edu Perales dilansir dari AS, Selasa (22/3/2022).

"Sambutan orang-orang di Indonesia tentang kehadiran balapan kejuaraan dunia sungguh luar biasa," imbuhnya.

Ia berpendapat masyarakat Indonesia tergila-gila dengan MotoGP karena sepeda motor sangat dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Karena itu, mereka menyambut balapan kuda besi terelite di dunia itu dengan sangat meriah.

Miguel Oliveira

(Berikut pengisi podium MotoGP Mandalika 2022)

"Ada 240 juta populasi di Indonesia dan ada 140 juta motor di jalanan. Semua orang bergerak dengan sepeda motor dan ada banyak bisnis yang berhubungan dengan sepeda motor," tegas Edy Perales.

Faktanya, masyarakat Tanah Air memang sangat antusias menyambut MotoGP Mandalika 2022. Hal itu dapat terlihat dari puluhan ribu tiket yang ludes terjual.

Selain itu, ketika para jagoan MotoGP melakukan parade di Jakarta, ribuan masyarakat dengan sangat gembira menyapa Marc Marquez dan kolega. Oleh karena itu, sangat wajar jika Perales menyebut bahwa MotoGP seperti sebuah agama di Indonesia.

Kabarnya, Indonesia dipercaya Dorna Sport selaku operator MotoGP untuk menggelar balapan hingga Sembilan tahun ke depan. Hal itu berarti, ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut masih eksis di Indonesia hingga Sembilan tahun ke depan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini