Share

Baru Promosi ke Babak Utama Swiss Open 2022, Chico Aura Malah Ketemu Viktor Axelsen

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 40 2565637 baru-promosi-ke-babak-utama-swiss-open-2022-chico-aura-malah-ketemu-viktor-axelsen-4GUPfe2uj0.jpg Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Humas PP PBSI)

BASEL – Tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dipastikan bakal tampil di babak utama Swiss Open 2022. Nahasnya, pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu langsung dihadapkan lawan berat karena akan melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Seperti diketahui, Swiss Open 2022 dihelat di St. Jakobshalle Basel, Swiss, per hari ini Selasa (22/3/2022). Pada ajang Super 300 itu, amunisi wakil Merah Putih di sektor tunggal putra bertambah.

Adalah Chico yang akan tampil di ajang tersebut. Pemain peringkat 52 dunia itu sukses promosi ke babak utama Swiss Open 2022 setelah ada salah satu pemain yang mundur.

Namun sialnya, Chico akan langsung berhadapan dengan Axelsen. Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, pemain asal Denmark itu merupakan pemain nomor satu dunia di sektor tunggal putra.

Meski memang sulit, peluang Chico untuk bisa menang masih ada. Sebab, bukan tidak mungkin kalau pemain berusia 23 tahun itu memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia itu.

Sementara itu, masuknya Chico ke babak utama tentu merupakan kabar baik untuk Indonesia. Karena dengan masuknya dia, wakil Merah Putih di sektor tunggal putra bertambah menjadi empat.

Sebelumnya ada Anthony SInisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie. Menariknya, Ginting dan Shesar akan langsung bertemu di babak pertama. Sementara untuk Jonatan atau yang biasa dipanggil Jojo, akan melawan Thomas Rouxel asal Prancis.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ini adalah pertemuan kedua dari kedua pemain tersebut. Menariknya,pertemuan Jojo dan Rouxel terjadi di Swiss Open 2015. Kala itu, dia berhasil menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Tentunya diharapkan para wakil Tanah Air bisa bersinar di Swiss Open 2022. Sehingga gelar juara bisa dibawa pulang ke Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini