Share

Masih Ada yang Belum Dibeton, Area Sekitar Tribune Sirkuit Mandalika Terlihat Berlumpur dan Kumuh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 38 2563985 masih-ada-yang-belum-dibeton-area-sekitar-tribune-sirkuit-mandalika-terlihat-berlumpur-dan-kumuh-l6kvkGFLAs.jpg Kondisi area di sekitaran Sirkuit Mandalika. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

MANDALIKA - Pada hari pertama MotoGP Mandalika 2022, Sirkuit Mandalika yang mulai dihadiri penonton sempat diguyur hujan pada pagi hari. Kondisi itu membuat beberapa area di tribune Sirkuit Mandalika terlihat kumuh dan berlumpur lantaran memang masih ada beberapa bagian yang belum dibeton.

Hujan deras mengguyur sebagian Nusa Tenggara Barat pada Jumat (18/3/2022) pagi. Hal tersebut membuat permukaan aspal Sirkuit Mandalika pun menjadi basah.

Tak hanya aspal, hujan juga mengakibatkan kondisi di sekitar tribun Sirkuit Mandalika terkesan kotor. Pasalnya, selokan-selokan yang ada seakan dibuat secara serampangan.

Kondisi area di sekitaran Sirkuit Mandalika (Fitradian Dimas/MPI)

Selain itu, banyak terdapat sampah yang berserakan di permukaan tanah. Para pengunjung pun harus berhati-hati dalam melangkah ke area yang masih berdiri di atas permukaan tanah basah.

Sebenarnya Sirkuit Mandalika sudah membeton beberapa bagian. Terutama area tribun dan jalan setapak yang dibuat. Namun, beberapa bagian masih tampak masih menggunakan tanah.

Termasuk salah satunya bagian di depan panggung hiburan. Padahal, seharusnya area itu digunakan untuk pengunjung yang hanya memiliki tiket general admission, dan dapat menonton bersama di layar besar.

Namun, bagian di depan panggung itu tampaknya akan sulit digunakan jika hujan turun. Dapat diperkirakan jika area tersebut bakal berlumpur dan akan sangat licin bagi pengunjung.

Dengan hujan yang turun pada pagi hari saja, area tersebut sudah sedikit berlumpur. Tampak pula petugas kebersihan tengah berusaha menggali tanah dan memadatkan bagian yang tergenang air.

Kondisi area di sekitaran Sirkuit Mandalika (Fitradian Dimas/MPI)

Namun, keadaan di atas jauh leih baik, ketimbang ketika World Superbike 2021 lalu. ketika itu, area tribun sama sekali tidak ada yang dibeton, dan hujan deras membuatnya seperti sawah.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini